ads
ads

LABUHA, TERBITMALUT.COM – Danrem 152/Babullah, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga dan Bupati Kab. Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Halmahera Selatan dengan Korem 152/Babullah tentang Pelaksanaan Penyelenggaraan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan Tahun 2024.

Penandatanganan itu bertempat di Aula Singa Baabullah Korem 152/Babullah , Jln. A.M. Kamarudin no.1 Kelurahan Sangaji, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (12/01/2024).

Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga menyampaikan, ucapkan selamat datang kepada Bupati Kabupaten Halmahera Selatan dan Ketua DPRD Kabupaten Halmahera Selatan di Makorem 152/Babullah, karena di sela-sela kesibukannya Bupati dan Ketua DPRD dapat hadir di Makorem 152/Babullah.

Menurut Danrem, perjanjian kerjasama yang akan di tanda tangani ini merupakan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan dengan Korem 152/Babullah pada Pelaksanaan Penyelenggaraan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Tahun 2024.

“Berkaitan dengan isi naskah Perjanjian Hibah Daerah ini, Korem 152/Babullah telah siap untuk melaksanakan point-point yang tertuang dalam kerjasama ini. Selain itu, Korem 152/Babullah beserta jajaran Kodim 1509/Labuha akan menggelar kekuatan pengamanan di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan dalam mendukung pelaksanaan tugas Pengamanan dan ketertiban guna tercapainya Pilkada yang tertib dan aman,”ucapnya.

Danrem juga menghimbau agar semua pihak menjaga integritas, dan profesionalisme dalam setiap langkah kerjasama yang dilakukan.

“Pemahaman yang mendalam terhadap setiap pasal dan ketentuan perjanjian merupakan komitmen bersama untuk menjaga integritas serta menciptakan lingkungan kerja yang kondusif,”sambungnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba mengucapkan terima kasih, kepada Danrem dan jajaran yang sudah menerima kehadiran Bupati dan rombongan di Makorem.

“Kami sampaikan bahwa kami ucapan terima kasih atas terselenggaranya pelaksanaan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang sudah kami buat dalam rangka mendukung dan mensukseskan terselenggaranya Pilkada di Kab. Halmahera Selatan,”ungkap Bupati’

Kami menyadari, lanjut Bupati,  Halmahera Selatan yang begitu luas dan membutuhkan dukungan pengamanan dari TNI yang akan berkolaborasi bersama dengan unsur yang lain.

“Sehingga wilayah Halsel tetap kondusif dan pemilu berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta menghasilkan pemilu yang jujur,”tambahnya.

Penulis : KunMarsy

Editor : Sukur 

Bagikan: