ads
ads
ads
ads

HALTENG, TERBITMALUT.COMAnggota Komisi IV DPR RI dapil Maluku Utara, Alien Mus menghadiri  kegiatan Bulan Mutu Karantina Peduli Sosial Tahun 2023, sekaligus dengan pembagian Paket Ikan Sehat Bermutu kepada Masyarakat Halteng. 

Termasuk Bimbingan Teknis tentang perkarantinaan ikan, mutu, dan keamanan hasil Perikanan yang dilaksanakan di Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara Senin, (17/4/2023) kemarin. 

Kegiatan ini dilakukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Ternate, bersama Komisi IV DPR RI dan Pemda Halteng. 

Anggota Komisi IV DPR RI Alien Mus dalam sambutannya mengatakan, bahwa saat ini tingkat konsumsi ikan masyarakat di Kabupaten Halmahera Tengah semakin meningkat sehingga pelaksanaan Kegiatan Bulan Mutu Karantina Tahun 2023 ini di adakan di Halteng. 

“Agar masyarakat yang gemar mengkonsumsi ikan dapat mengetahui kandungan gizi, serta ciri–ciri ikan yang sehat bermutu serta cara penanganan ikan yang baik,”kata Alien. 

Ketua DPD Partai Golkar Malut itu juga berharap SKIPM Ternate terus berupaya untuk menjaga kelestarian alam dari cemaran mikroplastik serta mengendalikan mutu produk hasil perikanan yang di konsumsi oleh Masyarakat di Kabupaten Halmahera Tengah dengan selalu melakukan pengujian secara rutin setiap 6 bulan sekali. 

“Karena wilayah Maluku Utara memiliki potensi yang sangat besar dari bidang Perikanan, saat ini sudah bisa melakukan ekspor secara langsung produk hasil perikanan yaitu Kepiting Bakau dari Wilayah Maluku Utara ke Singapura,”tambahnya. (Red/TM) 

Bagikan: