Menu

Mode Gelap

Halteng · 26 Agu 2023 13:48 WIT ·

Gelar Rapat Pemantapan, Mubes Ke-5 Fagogoru Dilaksanakan di Bulan Oktober 2023 di Ternate


 Gelar Rapat Pemantapan, Mubes Ke-5 Fagogoru Dilaksanakan di Bulan Oktober 2023 di Ternate Perbesar

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Pengurus Besar bersama Panitia Musyawarah gelar rapat pematangan pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Ke-5 Fagogoru direncanakan pada tanggal 6-8 Oktober 2023 mendatang.

Dalam rapat Panitia Mubes Ke-5 Fagogoru dipusatkan di Dapur Sorasa pada Sabtu, (26/8/2023) yang dipimpin secara langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) Fagogoru, Drs. Edi Langkara yang di dampingi Mantan Wakil Bupati Halteng, Abdul Rahim Odeyani dan sejumlah panitia Musyawarah lainnya.

Edi Langkara mengatakan, rapat panitia dan pengurus besar dalam rangka pemantapan panitia Mubes Fagogoru yang direncanakan. Sebagaimana rapat yang sebelumnya dilakukan oleh panitia, yang memutuskan pelaksanaan Mubes Ke-5 Fagogoru di tanggal 6-8 Oktober 2023 mendatang, yang dipusatkan di Dhuafa Center Kota Ternate.

Kemudian, lanjut Elang, pada sidang-sidang nantinya akan dilaksanakan di Asrama Haji Ternate atau Hotel yang terdekat. Karena, Fagogoru mempunyai program dan nilai tersendiri yang terkandung didalamnya, seperti mengembalikan dan merefleksikan kembali nilai-nilai Fagogoru.

“Nilai-nilai Fagogoru seperti Ngaku Bahasa, Budi Bahasa yang sopan dan terhormat, agar nantinya diantara keluarga Fagogoru mulia dari Maba, Patani, Weda, Gebe dan Gane merasa serumah,”kata Elang.

Suasana Rapat Pemantapan Mubes Ke-5 Fagogoru bertempat di Dapur Sorasa Sabtu, (26/8/2023).

Selain itu juga, kata Mantan Bupati Halteng itu, termasuk dengan keluarga Fagogoru yang ada di perantauan, yang bisa merasa serumah dan memiliki daerah secara baik.

“Artinya komunikasi dan silaturahminya tetap terjaga, karena pembangunan daerah itu, tidak hanya mengandalkan pada unsur pemerintah saja, tapi ada partisipasi publik itu juga sangat penting,”ucapnya.

Wasekjen DPP Partai Golkar itu juga menjelaskan “Tentunya partisipasi publik masyarakat yang lahir dan besar di sana Itu yang ingin didapatkan dalam musyawarah ini, selain dalam rangka memilih pengurus besar Fagogoru pada periode berikutnya,”tambahnya.

Sekedar diketahui untuk Pengurus Besar Fagogoru saat ini dipimpin oleh Ketua Umum Hi. Husen Nurdin dan Sekjen Drs.Edi Langkara. (**)

Penulis : Uku 

Editor : Sukur 

Artikel ini telah dibaca 313 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

IWIP Sampaikan Duka Cita Manajemen atas Peristiwa yang Menimpa Helikopter PK-WSW Weda Bay

21 Februari 2024 - 13:12 WIT

Tiga Korban Jatuhnya Helikopter Bell 429 PK-WSW Berhasil Dievakuasi Dalam Kondisi Meninggal Dunia

21 Februari 2024 - 09:25 WIT

Kehadiran PT IWIP Tingkatkan Pendapatan Usaha Speed Boat

29 Januari 2024 - 19:37 WIT

Anggarkan Rp. 7 Miliar, PT IWIP Bangun Jalan Desa Lelilef Sawai

27 Desember 2023 - 14:13 WIT

Dirangkaikan Dengan Tablig Akbar, PJ Bupati Halteng Resmi Buka Festival Fagogoru 2023

15 Desember 2023 - 16:15 WIT

IWIP Buka Kesempatan Kerja Untuk 15 Ribu Warga Maluku Utara

7 Desember 2023 - 04:07 WIT

Trending di Halteng