ads
ads

WEDA, TERBITMALUT.COM — Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Halmahera Tengah yang ke-33, resmi dilaunching yang berlangsung di Pendopo Falcino Weda, Jumat (13/10/2023) malam.

Launching Logo HUT Pemda Halteng ke-33 ditandai dengan penekanan tombol sirine, yang menandakan bahwa Rangkaian Acara merayakan HUT Kabupaten resmi dimulai.

Turut Hadir Pj. Bupati Halmahera Tengah Ikram M Sangadji, Sekda Halmahera Tengah Yanto M Asri, Ketua DPRD Halteng Sakit Ahmad, Perwakilan PT. IWIP, Forkopimda Halteng, Pimpinan OPD dan sejumlah ASN dan Masyarakat.

Dalam laporan Ketua Panitia HUT ke-33 Pemda Halteng, Bahri Sudirman melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor 003.3.05/KEP/2023 Tentang Pembentukan Panitia Pelaksana Hari Ulang Tahun ke-33 tahun 2023.

Bahri menyampaikan, rangkaian lomba yang diikuti yaitu Bola Kaki, Pencak Silat, Bulu Tangkis (Putra/putri), Atletik 100 M dan Estafet 400 meter (Putra/putri), Volly ball (Putra/Putri) antar kecamatan dan Umum.

“Kemudian, kegiatan lainnya seperti Gerak Jalan Indah tingkat SD, SMP, SMA dan UMUm, olah pikir domino dan catur dan kegiatan kesenian dan budaya,”katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Ikram M. Sangadji mengatakan, rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-33 Kabupaten telah diawali dengan turnamen sepak bola yang berlangsung di lapangan Kuleyevo.

Sedangkan, lanjut Ikram, kegiatan malam ini adalah launching Logo HUT Kabupaten dan tanda dimulainya Lomba seni budaya dan lomba lainnya.

“Sehingga melalui tema Logo yaitu “Wujudkan Halmahera Tengah maju dan berdaya saing,”. Karena, kita maju kalau tidak berdaya saing itu percuma maka harus maju dan mempunyai daya saing dan dimana saja kita berada bisa berhasil,”ucap Ikram.

Dengan momentum setiap tahun, kata Pj Bupati, kita memperingati HUT kabupaten, maka bagi saya bukan hanya sebagai seremonial, bagaimana kita harus kuat membawa hari yang baik ini untuk daerah ke depan nanti.

Di 33 tahun Kabupaten Halmahera Tengah ini, dimana kita semua telah banyak merasakan kehidupan, disini saya mau sampaikan sebuah filosofi makna dari sebuah kebaikan itu tidak akan pernah hilang dan dilupakan, apabila kita baik terhadap sesuatu maka tulisan kebaikan akan selalu dikenang.

“Maka di 33 tahun Kabupaten Halmahera Tengah, mari kita semua bergandeng tangan, hindari dari perbedaan, jauhkan dari ketidak kerukunan umat dan suku, bersatu berkarya untuk daerah dan Bangsa,”tambah Bupati. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: