Menu

Mode Gelap

Halteng · 16 Jun 2023 02:40 WIT ·

Resmikan Lapangan Delek Waibulen, IWIP Terus Berkontribusi Pembangunan Halteng


 Peresmian bLapangan Delek Waibulen, dilakukan bersamaan dengan pembukaan turnamen IWIP CUP 4, Rabu (14/6/2023). Dok : Humas IWIP Perbesar

Peresmian bLapangan Delek Waibulen, dilakukan bersamaan dengan pembukaan turnamen IWIP CUP 4, Rabu (14/6/2023). Dok : Humas IWIP

WEDA, TERBITMALUT.COM Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) kembali memberikan kontribusinya terhadap pembangunan infrastruktur di Halmahera Tengah (Halteng). Setelah dua tahun lalu IWIP menyelesaikan pembangunan Lapangan Cekel di Desa Lelilef Sawai, kini IWIP kembali membangun lapangan serupa di Desa Lelilef Waibulen.

Peresmian Lapangan yang diberi nama Stadion Delek Waibulen itu dilakukan bersamaan dengan pembukaan turnamen IWIP CUP 4, Rabu (14/6/2023).

Turut hadir dalam peresmian tersebut adalah Vice President IWIP Kevin He, Sekretaris Daerah Halteng sekaligus Ketua Askab PSSI Halteng Yanto M. Asri, Camat Weda Tengah Ilham Suud, Kepala Desa Lelilef Sawai Frileks Arbaben, dan Kepala Desa Lelilef Waibulen Faisal Moh. Djamil.

Kepala Desa Lelilef Waibulen Faisal Moh. Djamil dalam sambutannya, mengaku terharu. Pasalnya, sejak dulu masyarakat Lelilef Waibulen sangat mengidamkan lapangan sepakbola.

“Jujur saya sangat terharu dengan adanya lapangan ini. Dari dulu kami sudah cita-citakan, dari zaman saya masih pemuda, alhamdulillah sekarang tercapai,”kata Faisal.

Lebih lanjut Faisal, pembangunan lapangan oleh IWIP ini sangat membantu masyarakat, sebab pembangunan ini tentu membutuhkan biaya yang tinggi.

“Jadi saya berterima kasih kepada IWIP yang sudah memberi kami lapangan sepakbola. Kemudian Pengerjaan lapangan yang berlangsung selama 180 hari ini meliputi pembuatan lapangan seluas 7000 meter persegi (100 meter x 70 meter), tribun berkapasitas kurang-lebih 500 orang, penerangan di setiap sisi lapangan, serta rabat beton yang mengelilingi lapangan,”tambahnya.

Faisal juga mengajak kepada masyarakatnya agar menjadi tuan rumah yang baik dengan menjunjung tinggi sportivitas. Sebab menurutnya, sepakbola bisa menjadi wadah menyatukan semua orang.

“Bukan hanya di dalam lapangan, tapi di luar lapangan juga torang harus bersatu, antar sesama,”pintanya.

Sementara Vice President IWIP, Kevin He mengatakan, pembuatan lapangan ini merupakan implementasi komitmen menjadi bagian tak terpisah sebagai warga Halmahera Tengah. Dari lapangan ini diharapkan lahir talenta-talenta pesepakbola yang prestasinya membanggakan.

“Kami berharap lapangan ini menjadi wahana yang memberikan arti dan nilai bagi pemerintah dan warga Desa Waibulen, baik sebagai fasilitas olahraga, ruang terbuka umum, maupun area rekreasi dan aktivitas positif lainnya,” katanya.

Menurutnya, sejauh ini IWIP terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam berbagai gelaran olahraga. Pada 2022 lalu IWIP menjadi sponsor utama dalam event resmi PSSI, yakni Liga 3 zona Maluku Utara.

Tak hanya itu, sebulan lalu IWIP juga memberikan dukungan penuh terhadap gelaran sepakbola paling bergengsi di Maluku Utara, yaitu Gurabati Open Tournament 2023.

Sebab IWIP percaya, dengan olahraga masyarakat akan menjadi lebih sehat, dan masyarakat yang sehat adalah salah satu indikator dari masyarakat yang sejahtera. Dengan alasan itu pula manajemen rutin menggelar turnamen IWIP Cup yang tahun ini sudah memasuki musim ke-4.

Sehingga dengan Turnamen IWIP Cup ini adalah upaya mendorong keseriusan bakat-bakat pesepakbola dari daerah ini untuk konsisten mengasah kemampuan dan keterampilannya.

“IWIP Cup adalah perayaan kegembiraan, kekeluargaan, solidaritas dan sportivitas. Menang atau kalah bukanlah tujuan utama. Turnamen ini diharapkan menjadi manifestasi semangat kebersamaan, saling menghormati, dan harmonis yang selama ini telah terjalin baik,”ungkap Kevin.

Hal yang sama juga disampaikan Sekda Halteng, Yanto M. Asri, dalam kesempatan itu Yanto mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjadi kebersamaan dan ketentraman.

“Olahraga adalah menyatukan seluruh elemen masyarakat. Jadi mari, saya mengajak saudara-saudara yang bekerja di tanah ini, untuk bahu-membahu menjaga kedamaian.”ajak Ketua Askab PSSI Halteng itu. (**)

Penulis : Sukur 

Editor : Redaksi

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

IWIP Sampaikan Duka Cita Manajemen atas Peristiwa yang Menimpa Helikopter PK-WSW Weda Bay

21 Februari 2024 - 13:12 WIT

Tiga Korban Jatuhnya Helikopter Bell 429 PK-WSW Berhasil Dievakuasi Dalam Kondisi Meninggal Dunia

21 Februari 2024 - 09:25 WIT

Kehadiran PT IWIP Tingkatkan Pendapatan Usaha Speed Boat

29 Januari 2024 - 19:37 WIT

Anggarkan Rp. 7 Miliar, PT IWIP Bangun Jalan Desa Lelilef Sawai

27 Desember 2023 - 14:13 WIT

Dirangkaikan Dengan Tablig Akbar, PJ Bupati Halteng Resmi Buka Festival Fagogoru 2023

15 Desember 2023 - 16:15 WIT

IWIP Buka Kesempatan Kerja Untuk 15 Ribu Warga Maluku Utara

7 Desember 2023 - 04:07 WIT

Trending di Halteng