ads
ads
ads
ads

MABA, TERBITMALUT.COM — Bupati Kabupaten Halmahera Timur, Ubaid Yakub membuka secara Resmi Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) berbasis online yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Haltim pada Senin, (30/10/2023) kemarin.

Bupati Ubaid dalam sambutannya menyampaikan, kepada peserta Bimtek Siskeudes Berbasis online dengan sebaik-baiknya mengikuti kegiatan itu sehingga dapat mengimplementasikan dalam pengelolaan keuangan desa dengan baik.

“Jadi saya berharap kepada peserta Bimtek agar manfaatkanlah momentum ini dengan baik. Untuk bisa menyerap apa yang diberikan oleh narasumber,”pinta Ubaid.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Halmahera Timur, Khalid Abbas mengatakan, tujuan dari Bimtek Siskeudes Berbasis Online adalah untuk meningkatkan pemahaman aparat desa terhadap pengelolaan desa menggunakan Aplikasi Siskeudes secara online.

“Sekaligus mendorong terwujudnya pengelolaan keuangan desa yang efektif, efisien transparan dan akuntabel serta sebagai bagian dari langkah menuju satu data Indonesia,”jelasnya.

Perlu diketahui juga, kegiatan yang berlangsung di Hotel Batik Ternate itu diikuti oleh 214 orang peserta diantaranya Sekretaris dan Bendahara Desa di 102 Desa se Kabupaten Halmahera Timur berjumlah 204, orang dan Ketua Tim Teknis di 10 Kecamatan sebanyak 10 orang.

Pelatihan itu juga menghadirkan BPKP sebagai Narasumber untuk memberikan pelatihan tata cara penginputan kegiatan desa ke dalam Siskeudes berbasis online. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: