ads
ads

TOBELO, TERBITMALUT.COM — Penipuan yang mengatasnamakan pejabat di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, kembali terjadi. Kali ini penipu mencatut nama Kasat Reskrim Polres Halut IPTU M. Toha Alhadar untuk meminta-minta uang.

Awalnya pelaku menghubungi salah satu pemilik konter di Tobelo melalui pesan WhatsApp Mengaku sebagai Kasat Reskrim dan berada di luar daerah Maluku Utara, tepatnya di Kota Jakarta.

Kemudian, ia meminta uang tiket untuk balik ke Tobelo. Beruntung, pemilik konter tidak langsung percaya begitu saja atas rayuan sang penipu, sehingga tidak menjadi korban penipuan.

Mengenai hal itu, Kasat Reskrim Polres Halut, IPTU M. Toha Alhadar kepada wartawan membenarkan hal tersebut.

“Iya benar, ada orang yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan nama saya lalu meminta uang,”ujarnya. Sabtu, (27/1/2024).

Untuk itu Kasat Reskrim pun menghimbau agar masyarakat jangan mudah tertipu dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawab saat meminta uang.

“Jangan percaya, hal itu tidak benar. Jika nama saya di bawa dan meminta uang segera koordinasikan ke kami,”pintanya.

Dirinya juga menyebutkan, penipu yang mencatut namanya itu telah diketahui keberadaannya. “Pelaku sudah diketahui keberadaannya,”singkatnya saat menambahkan. (**)

Penulis : Nawir

Editor : Sukur 

Bagikan: