Menu

Mode Gelap

Halut · 3 Jun 2023 14:46 WIT ·

Enam hari Pencarian, Yolap Togolo Nelayan Asal Loloda Utara ditemukan Meninggal Dunia di perairan Morotai


 Yolap Togolo (67) nelayan asal Desa Desa Igo, Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara ditemukan meninggal dunia. Foto : Basarnas Ternate Perbesar

Yolap Togolo (67) nelayan asal Desa Desa Igo, Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara ditemukan meninggal dunia. Foto : Basarnas Ternate

TOBELO, TERBIMALUT.COMUpaya pencarian Yolap Togolo (67) nelayan asal Desa Desa Igo, Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara, akhirnya membuahkan hasil, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan di perairan Morotai.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate, Fathur Rahman mengatakan, di Hari ke enam operasi sar dilakukan pukul 08.30 WIT, Tim SAR Gabungan tiba di Search Area dan melanjutkan upaya pencarian terhadap korban sesuai rencana operasi.

Kemudian Pukul 12.00 WIT, Tim SAR Gabungan beristirahat dengan hasil pencarian masih nihil, Kemudian dilanjutkan pukul 14.00 WIT.

Selanjutnya, pukul 17.15 WIT, Tim SAR Gabungan yang sedang melaksanakan pencarian di Search Area mendapat informasi bahwa telah ditemukan sesosok mayat di perairan antara Desa Wayabula dan Desa Saminyamau Kabupaten Morotai, tim langsung bergerak menuju lokasi ditemukannya mayat tersebut.

“Pukul 18.00 WIT, Tim SAR Gabungan tiba di lokasi penemuan mayat dan melakukan pengecekan terhadap mayat tersebut. Setelah dilakukan pengecekan dan pihak keluarga mengakui bahwa mayat tersebut adalah saudara Yolap Togolo (67),”kata Fathur Sabtu, (3/6/2023).

Lanjut Fathur, Tim kemudian melaksanakan evakuasi menuju Desa Igo Kecamatan Loloda Utara, Pukul 21.10 WIT, Tim SAR Gabungan tiba di rumah duka dan korban diserahkan ke pihak keluarga di Desa Igo.

“Dengan telah ditemukannya korban dalam keadaan meninggal dunia maka operasi sar selesai dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” ucap Fathur.

Sementara, unsur yang terlibat dalam pencarian yakni, Tim Rescue Pos SAR Tobelo, Pos AL Tobelo, Polair Polda Malut, Masyarakat Desa Igo dan Keluarga korban.

Seperti diberitakan sebelumnya pada tanggal 28 Mei 2023 pukul 18.00 WIT, korban bapak Yolap Togolo (67) pergi melaut ±500 M dari pesisir pantai Desa Igo dengan menggunakan perahu sampan, dan Masyarakat Desa Igo telah melakukan pencarian namun hanya menemukan perahu korban dalam kondisi hancur sementara korban tidak diketahui keberadaannya, Kemudian memohon bantuan SAR. (**)

Penulis : Sukur

Editor    : Redaksi

Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Halut Gelar “Tactical Floor Game” Pengamanan Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara tingkat Kabupaten

29 Februari 2024 - 05:36 WIT

Bhabinkamtibmas Polsek Tobelo Bagikan Buku Tulis Kepada Siswa/Siswi SD dan TK

26 Februari 2024 - 06:53 WIT

Polres Halut Gelar Apel Pergeseran Pasukan dan Simulasi Pengamanan TPS Pemilu 2024

9 Februari 2024 - 06:00 WIT

Talud Penahan Ombak di Desa Dagasuli Tuntas 100 Persen, Upah Tukang dan Material Rp. 50 Juta Belum Dibayarkan Pihak Kontraktor

30 Januari 2024 - 12:53 WIT

Catut Nama Kasat Reskrim Polres Halut, Pelaku Diduga Minta Uang di Salah Satu Konter di Tobelo

28 Januari 2024 - 00:25 WIT

Iskandar Dabi-dabi Ditunjuk Sebagai PJS Dirut PDAM Halmahera Utara

26 Januari 2024 - 07:42 WIT

Trending di Halut