ads
ads
ads
ads

TOBELO, TERBITMALUT.COM — Guna memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat di malam perayaan Natal, Danrem 152/Babullah, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga bersama rombongan, yang dampingi Forkopimda Halmahera Utara melakukan pemantauan langsung acara ibadah malam Natal dan patroli malam bersama, Minggu (24/12/2023).

Danrem 152/Babullah, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen TNI, Polri dan Pemerintah dalam menjaga keamanan dan keharmonisan dalam acara keagamaan khususnya bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan acara ibadah Natal di wilayah Kabupaten Halmahera Utara.

Menurutnya, saat ini para Babinsa bersama seluruh Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing maupun personel TNI-Polri yang ada di pos-pos pengamanan akan selalu bersinergi menjaga situasi di wilayah Kabupaten Halmahera Utara tetap aman dan kondusif selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Kami juga hadir di sini untuk memberikan semangat kepada prajurit TNI-Polri maupun stakeholder yang lain dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024,”ucapnya

Danrem mengharapkan agar perayaan Natal ini hendaknya tidak menjadi kegiatan seremonial semata. Namun, dapat dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Sang Pencipta. Selain, itu Hikmah Natal diharapkan dapat menerangi dan memotivasi kita semua untuk lebih baik ke depannya.

Dikatakan Danrem juga, pada tahun politik ini, dimana kita akan merayakan pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

“Untuk itu, kepada semua warga untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah dengan menyebarkan kedamaian antar umat beragama sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama dengan baik,”pintanya.

Dalam kegiatan tersebut, Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga, bersama rombongan melaksanakan silaturahmi di beberapa Gereja dan meninjau Pos Terpadu Operasi Lilin Kie Raha 2023 serta penyerahan bingkisan kepada anggota Pos. (**)

Penulis : Nawir

Editor : Sukur 

Bagikan: