ads
ads

TOBELO, TERBITMALU.COM — Polres Halmahera Utara menggelar rapat lintas sektoral dalam rangka kesiapan Ops Ketupat Kie Raha 2024 dan Pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 yang bertempat di aula Amarta Polres Halut, Maluku Utara, Senin, (1/4/2024).

Rapat itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh Zulfikar Iskandar dan dihadiri Dandim Tobelo Letkol Infanteri David Sutrisno Sirait, Sekretaris Daerah, Drs. Erasmus Joseph Papilaya, Ketua DPRD, Janlis G Kitong, Para Kepala OPD dan Para Pejabat Utama Polres Halut.

Kapolres, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar menyampaikan, bahwa rapat koordinasi lintas sektoral, bertujuan untuk menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif selama hari raya Idul fitri berlangsung.

Kapolres juga menegaskan bahwa yang paling penting adalah kestabilan sembilan bahan pokok, dan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang ada di Kabupaten Halmahera Utara,

“Dalam menyambut Hari raya Idul Fitri ini kita melaksanakan pengamanan sama dengan hari raya Natal dan Tahun baru,”ungkapnya.

Menurut Dia, kita juga harus memperhatikan arus mudik dan tempat – tempat wisata termasuk mengantisipasi gelombang dan cuaca ekstrim lainya,

“Selain itu, kita semua harus berperan aktif selama hari raya Idul Fitri agar masyarakat dapat melaksanakan aktivitas mereka bisa berjalan dengan aman dan nyaman,”ujarnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Halmahera Utara, Drs. Erasmus Joseph Papilaya, menyampaikan bahwa

kita harus berkolaborasi dan eksen kita bersama dalam penyelenggaran hari raya idul fitri, Kami dari Pemerintah Daerah akan mengadakan pasar baru atau pasar murah, ini merupakan langkah-langkah yang baik untuk membantu masyarakat.

“Untuk tempat-tempat wisata kita memberikan Ekstra pengawasan yang ketat, agar tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan bersama,”tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan, Dandim, Letkol Infantri David Sutrisno Sirait, bahwa TNI / Polri siap mendukung penuh dan memberikan pengamanan selama pelaksanaan hari raya idul Fitri,kita laksanakan seperti hari kemarin pada hari Natal dan Tahun baru.

“Kami kodim 1508/Tobelo juga kompi, satgas yang siap untuk kita gerakan apabila membutuhkan personil,”tegasnya. (**)

Penulis : Nawir

Editor : Sukur

Bagikan: