ads
ads
ads
ads

TOBELO, TERBITMALUT.COM Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate melalui Pos SAR Tobelo pada Senin (29/5/2023) menerima laporan dari bapak Jemy Togolo bahwa ada satu nelayan terjatuh dari perahu saat sedang melaut di perairan Desa Igo, Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara.

Kronologis kejadian, pada tanggal 28 Mei 2023 pukul 18.00 WIT, korban a.n Bpk. Yolap Togolo pergi melaut ±500 M dari pesisir pantai Desa Igo dengan menggunakan perahu sampan namun belum kembali.

Kemudian Masyarakat Desa Igo telah melakukan pencarian namun hanya menemukan perahu korban dalam kondisi hancur sementara korban tidak diketahui keberadaannya. Sehingga mereka kemudian memohon bantuan Basarnas Ternate.

“Pukul 09.20 WIT, Tim Rescue Pos SAR Tobelo bergerak menuju Desa Igo dengan menggunakan RIB 03 Tobelo untuk melakukan operasi pencarian korban. Adapun Jarak dari pel tobelo k LKP 31.20 NM,”kata Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman.

Korban bernama Yolap Togolo (67) asal atau domisili Desa Igo kecamatan Loloda Utara Kabupaten Halmahera Utara. Dan unsur terlibat diantaranya, Tim Rescue Pos SAR Tobelo, TNI/Polri dan Masyarakat Desa Igo. (SL/TM) 

Bagikan: