ads
ads

TOBELO, TERBITMALUT.COM — Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri Melaksanakan Penelitian tentang “Peran Polri dalam mendukung Pemulihan dan percepatan Ekonomi Nasional tahun 2024″ di Polres Halmahera Utara, Maluku Utara bertempat di Aula Amarta Polres Selasa, (2/4/2024).

Tim Puslitbang Polri berjumlah 4 anggota yakni Kombes Pol Saefuddin Mohamad, sebagai Ketua Tim, di dampingi Pembina Dwi Irawati, Penata TK. I Pangky T. Febiyansah dan Bripda Ikhwan Abdillah Makhfud.

Ada juga 2 anggota Tim Pendamping Polda Malut dari biro Rena yaknib Kompol Arifin La Ode Buri (LO) dan Briptu Efander Djutan. Sedangkan Polres Halmahera Utara dipimpin Kapolres Halut AKBP Moh. Zulfikar Iskandar didampingi Kabag Ops Kompol Johanis Aipipidely beserta anggota, Kasat Reskrim Iptu M. Thoha Alhadar, Kasat Lantas Iptu Ibrahim Mappe, KBO Sat Intelkam Polres Halut, Ipda Haris, Kasat Sabhara Iptu Rujiono Djuluku, Kasat Binmas AKP Andarias Sanggaria.

Adapun Peserta FGD dan Eksternal Sektor Lapangan Usaha berjumlah 7 orang dari Pemerintah Daerah 7 orang, Tokoh Masyarakat 3 orang.

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Halut, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, sekaligus mengucapkan selamat datang kepada ketua Tim Puslitbang Polri bersama anggota ke Polres Halmahera Utara dalam melaksanakan Penelitian terkait Peran Polri dalam mendukung Pemulihan dan percepatan Ekonomi Nasional di wilayah hukum Polda Maluku Utara.

“Saya sampaikan kepada para peserta undangan yang hadir bahwa polri saat ini bukan hanya berperan pada bidang situasi Kamtibmas saja, namun polri saat ini juga berperan penting dalam mendukung pemulihan ekonomi Nasional sesuai dengan amanat undang – undang peraturan kapolri,”ucap Kapolres,”

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Puslitbang Polri, Kombes Pol Saefuddin Mohamad, menyampaikan, ucapkan terima kasih atas kesediaan dan kerja sama antara polres Halut dengan Pemerintah Daerah serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Menurutnya, sebagaimana kedatangan bersama timnya, dalam rangka untuk melakukan penelitian terkait dengan pemulihan Ekonomi Nasional dan juga kesejahteraan masyarakat dan daya tarik pada para pengusaha yang ada di Provinsi Maluku Utara lebih khususnya di Kabupaten Halmahera Utara saat ini.

“Bahwa peran Polri dalam mendukung pemulihan dan percepatan Ekonomi Nasional serta melakukan penindakan ekonomi dan kerja sama dengan pemerintah untuk berperan menegakkan hukum terkait dengan tidak stabilnya harga yang ditetapkan oleh pemerintah, sehingga terjadinya lonjakan harga maupun tidak stabilnya ekonomi nasional di indonesia saat ini,”tambahnya. (**)

Penulis : Nawir

Editor : Sukur

Bagikan: