ads
ads

TOBELO, TERBITMALUT.COM — Seorang nelayan di desa Kusu, Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara, yang dilaporkan belum kembali saat pergi melaut sejak Selasa 26 September 2023.

Hal itu diketahui, setelah Basarnas Ternate melalui Pos SAR Tobelo mendapat laporan tersebut dari Kepala Desa Kusu pada kamis 28/09/23 sekitar pukul 09.15 WIT.

Pada Selasa 26 September 2023 Pukul 18.20 Wit, Korban pergi melaut (menjaring ikan) dengan menggunakan perahu ketinting di perairan Desa Kusu Kecamatan Kao dan terdapat saksi mata yang melihat bahwa korban menuju ke laut untuk menjaring ikan.

“Namun sampai pada Kamis, (28/9/2023) belum juga kembali, kemudian keluarga menghubungi Basarnas untuk dilakukan pencarian SAR,” kata Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman Kamis, (28/9/2023).

Fathur menjelaskan, setelah menerima laporan pukul 09.25 WIT, Tim Rescue Pos SAR Tobelo bergerak menuju LKP untuk melaksanakan pencarian kepada korban.

“Dan upaya pencarian telah dilakukan oleh keluarga korban dan Pemerintah desa namun sampai saat ini masih nihil,” tambahnya.

Perlu diketahui, Korban, bernama Wiljians Anselmus Barati (20 tahun), agama Kristen, alamat desa Kusu, Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara.

Sementara, unsur terlibat seperti, Tim Rescue Pos SAR Tobelo, Pos Polairud Tobelo, Pos TNI AL Tobelo dan Masyarakat. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: