ads
ads
ads
ads

TOBELO TERBITMALUT.COM — Kepolisian Resor Halmahera Utara menggelar Apel kesiapan pengamanan tahapan Pemilu 2024, OPS Mantap Brata Kie Raha 2023-2024 itu, bertempat di lapangan apel Polres Halmahera Utara, Maluku Utara (28/11/2023).

Mewakili Kapolres, Waka Polres Jalur, Kompol Andreas Adi Febrianto menyampaikan, bahwa dengan diadakan apel kesiapan pengamanan tahapan kampanye pada pemilu 2024, diharapkan rekan-rekan mampu mengamankan, dengan tujuan agar menjaga situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu.

“Karena, petunjuk dan arahan baik dalam bentuk lisan dan tulisan agar rekan-rekan dapat melaksanakannya sesuai dengan SOP serta aturan yang berlaku,”kata Waka Polres.

Saya yakin, lanjut Waka Polres, rekan-rekan mampu memahami tujuan dari pengamanan pada Pelaksanaan Pemilu 2024.

“Tolong apa yang menjadi perintah dan arahan pimpinan rekan-rekan dapat melaksanakannya dengan baik dan bertanggung jawab, sehingga seluruh tahapan Pemilu dapat berjalan dengan baik aman dan lancar,”harapnya.

Waka Polres juga berharap kepada Perwira pengendali (Padal) agar mampu memberikan arahan dan pemahaman kepada anggota di lapangan.

Selain itu saya juga, saya meminta kepada rekan-rekan sekalian agar tidak terpengaruh dengan isu-isu provokatif terkait dengan isu Sarah. Maka silahkan monitor berita-berita terlebih khusus di Media Sosial namun tidak perlu berkomentar yang berlebihan sehingga tidak menimbulkan masalah.

“Apabila ada informasi terkait potensi gangguan, agar rekan-rekan bisa menginformasikan kepada pimpinan secara berjenjang sehingga pimpinan dapat mengambil keputusan,”pintanya.

Yang terakhir semoga pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 kita mampu melaksanakan pengamanan sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar. (**)

Penulis : Nawir

Editor : Sukur 

Bagikan: