ads
ads
ads
ads

TOBELO, TERBITMALUT.COM — Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Samudi bersama Kapolres Halut, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, hadiri panen raya labu yang berlangsung di kebun tangguh Kompi 1 Batalyon A Pelopor Kamis, (7/12/2023).

Labu madu ini merupakan suatu program unggul Polda Malut yang suda lama, guna untuk membuat suatu kebutuhan masyarakat di Halmahera Utara Agar Supaya ekonominya lebih baik.

“Untuk itu selain labu madu ada program-program lain ini, yang dapat membantu masyarakat,”kata Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Samudi.

Selain itu, lanjut Samudi ada juga peternakan kambing ayam dan juga sapi, dan ada juga keterampilan seperti bengkel. Karena memang masyarakat, khususnya Halmahera Utara banyak bekerja di pertambangan.

“Untuk itu, kita melakukan perluasan lahan tanaman labu ini kurang lebih 4 hektar, dan akan dipanen 3 bulan sekali. Dan yadi hasil panen lagunya kurang lebih 18 ton,”tambahnya.

Perlu diketahui juga, pemanenan labu ini dihadiri Wakapolda Malut, Brigjen Pol Samudi, PJU Polda Malut, Kapolres Halut AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, PJU Polres, Sekretaris Daerah pemkab Halut, Drs E.J Papilaya, Kasdim 1508 Tobelo, Mayor Inf Rusmin Nuryadin Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Ipda Moh Thilio B Onasis, beserta PJU Kompi 1 Batalyon A Pelopor. (**)

Penulis : Nawir

Editor : Sukur 

Bagikan: