ads
ads
ads
ads

TOBELO, TERBITMALUT.COM — Dalam rangka meningkatkan akses pendidikan yang berkualitas, Sekolah Dasar (SD) Inpres Teru-Teru, Kecamatan Loloda Utara, Halmahera Utara ditetapkan sebagai salah satu sasaran tambahan dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1508/Tobelo Senin, (27/5/2024).

Rehab sekolah ini bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur pendidikan dan kesejahteraan siswa, melalui Kerja sama Kodim 1508/Tobelo dengan pemerintah daerah untuk merenovasi dan memperbaiki fasilitas SD Inpres Teru-Teru yang sudah ada.

“Rencananya, pembaruan akan mencakup, penggantian atap, penggantian plafon, pemasangan keramik, pengecatan, serta penambahan fasilitas sanitasi,”ujar Letda Inf Suharno, Komendan SSK TMMD.

Ia menyatakan, bahwa renovasi SD Inpres Teru-Teru merupakan langkah penting dalam mendukung pendidikan anak-anak di daerah tersebut.

“Kami berharap bahwa dengan perbaikan infrastruktur ini, siswa-siswi di SD Teru-Teru dapat belajar dengan lebih nyaman dan aman,”terangnya.

Sementara itu, Kepala SD Inpres Teru-Teru, Maksi Musa, menyambut baik keputusan untuk menjadikan sekolahnya sebagai sasaran tambahan dalam program TMMD.

“Kami sangat bersyukur atas perhatian dan bantuan dari Kodim 1508/Tobelo, pemerintah daerah Halmahera Utara, serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Ini akan memberikan dampak positif yang besar bagi pendidikan anak-anak di wilayah kami,”ucapnya.

“Sasaran rehab SD Teru-Teru diharapkan dapat selesai tepat waktu dan memberikan manfaat jangka panjang bagi pendidikan anak-anak di Desa Teru-teru serta sekitarnya,”tambahnya. (**)

Penulis : Nawir

Editor : Sukur

Bagikan: