ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman secara resmi melantik Hi. Abdullah H. M. Saleh sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate Rabu, (11/10/2023).

Pelantikan Hi. Abdullah H. M. Saleh sebagai Pj Sekda Kota Ternate sesuai dengan Keputusan Wali Kota Ternate Nomor: 821.2/KEP/4429/2023 tertanggal 9 Oktober 2023 kemarin. .

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, menyampaikan, Pelantikan ini juga berdasarkan persetujuan Gubernur Provinsi Maluku Utara Nomor: 800.1.12.3/0236/IX/2023 tentang Persetujuan Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Ternate sesuai dengan ketentuan Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah.

Maka, kata Tauhid, saya yakin dan percaya bahwa saudara akan berusaha melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada saudara dengan sebaik-baiknya yang berpedoman pada peraturan perundang undangan yang berlaku.

“Untuk merealisasikan program pembangunan yang telah direncanakan, demi meningkatkan kemajuan daerah dan kualitas pelayanan publik, yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,”ucap Tauhid saat menyampaikan sambutannya.

Pelantikan hari ini, lanjut Tauhid, menjadi penting karena Penjabat Sekretaris Daerah mempunyai tugas strategis, yaitu membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasi administratif pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta pelayanan administratif, sampai dengan adanya pengangkatan Sekretaris Daerah Kota Ternate yang definitif.

Selain itu, Tauhid berharap agar terus membangun komitmen yang dilakukan dengan sungguh-sungguh. Hal itu dibuktikan dalam menjalankan amanah dan tugas yang diberikan dengan ikhlas.

Karena akhir tahun 2023, Sekda dituntut untuk mengakselerasi Program Ternate Andalan, percepatan mobilisasi program dan kegiatan tahun ini. Bahkan Sekda juga sebagai Jendral para ASN, dituntut untuk menjaga netralitas ASN dan mampu menggerakkan potensi ASN.

“Dalam hal mensukseskan Pemilihan Umum Tahun 2024, koordinasikan segala tugas dan tanggung jawab dengan berbagai stakeholder demi suksesnya Pemilu di Tahun 2024,”ungkapnya. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: