ads
ads

Samin : Rencana Pelantikan Pada 22 Atau 23 Februari 2024.

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate kantongi Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang pelantikan Fahri Fuat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Ternate.

Hal tersebut berdasarkan SK yang sudah ditandatangani oleh Mendagri dengan nomor: 800.1.3.3-558 tahun 2024 tentang pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kepala Dukcapil Kota Ternate.

Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia) Kota Ternate, Samin Marsaoly, mengatakan, SK tersebut sudah ditandatangani Mendagri pada tanggal 15 Februari 2024 kemarin.

Untuk itu, menurut Samin, rekomendasi dari Kemendagri tersebut bakal ditindaklanjuti oleh Walikota Ternate, M.Tauhid Soleman dan rencana pelantikan pada 22 atau 23 Februari 2024.

“Jika Wali Kota Ternate berhalangan untuk melantik maka, bisa saja diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, Dr. Rizal Marsaoly untuk melakukan pelantikan,”tuturnya Selasa (20/2/2024).

Samin pun menegaskan, sebelum 27 Februari 2024 kepala Dukcapil Kota Ternate harus dilantik secara definitif.

“Selain dilakukan pelantikan, akan dilakukan evaluasi terhadap beberapa pejabat di lingkup Pemkot Ternate sesuai dengan dokumen yang sudah serahkan,”tambahnya. (**)

Editor : Sukur

Bagikan: