TERNATE, TERBITMALUT.COM Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman Senin, (2/10/2023) telah meninjau dampak kebakaran 12 rumah yang dihuni 28 KK di lingkungan RT.08/RW.03 Kelurahan Bastiong Karance, Kecamatan Ternate Selatan.

Tauhid Soleman mengatakan, jadi setelah mendapat informasi adanya kebakaran belasan unit rumah di Kelurahan Bastiong Karance, subuh tadi langsung saya ke lokasi untuk memastikan kondisi kebakaran.

Menurut Wali Kota, akan dilakukan pendataan, terutama bagi anak sekolah, karena saat ini ada yang mengikuti ujian baik SD, SMP dan SMA. Dan selanjutnya, baru di data dokumen penting, seperti Sertifikat, Ijazah dan lainnya dan memang itu yang dikeluhkan soal dokumen itu.

“Hanya saja Pemkot akan fokus bagi siswa yang saat ini lagi ikut ujian. Kalau dokumen seperti Sertifikat dan ijazah bisa dilaporkan yang berwenang atas kejadian untuk buat baru,”kata Tauhid saat diwawancarai di halaman Kantor Wali Kota.

Dikatakannya, yang harus diutamakan adalah tempat pengungsian dan makanan bagi korban kebakaran selama beberapa hari ke depan selama berada di Mushola sebagai tempat pengungsian sementara.

“Bahkan tadi saya sudah sampaikan ke Lurah, untuk melakukan pendataan 28 KK korban kebakaran. Dan pastinya akan ada bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota, karena memang itu sudah menjadi tugas Pemerintah,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Belasan unit rumah milik warga, di lingkungan RT.08/RW.03 Kelurahan Bastiong Karance, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate ludes terbakar, pada Senin, (2/10/2023) sekitar pukul 00.20 wit dini hari. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: