ads
ads

TOBELO, TERBITMALUT.COM — Personil Polres Halut yang terlibat dalam Operasi Keselamatan 2024 bersama Polsek Tobelo Selatan kembali mengamankan puluhan sepeda motor balap liar dan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spektek Minggu, (17/3/2024).

Kapolres Halmahera Utara, melalui Kasat Lantas, Iptu Ibrahim Mappe, yang memimpin langsung razia menyampaikan, kegiatan razia ini dilakukan demi menciptakan suasana Ramadhan yang kondusif.

“Sebelumnya kami telah menerima laporan dari masyarakat tentang adanya kegiatan balap liar di sepanjang jalan Trans Halut Desa Kupa-Kupa, Kecamatan Tobelo Selatan dan sepanjang jalan kawasan Pemerintahan Kota Tobelo,”tuturnya.

Untuk merespon cepat Laporan Masyarakat, Kami yang terlibat dalam Sprin Operasi Keselamatan bersama Polsek Tobelo Selatan langsung menggelar Razia Balap Liar di dua titik dan berhasil mengamankan 36 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot non spektek,”ungkapnya.

“Bahwa upaya penertiban balap liar atau motor yang menggunakan knalpot racing adalah sebagai upaya untuk meredam kebisingan dan pencegahan laka lantas sekaligus memberikan efek jerah terhadap pengendara lainnya yang gemar menggunakan knalpot racing,”sambungnya.

Terpisah, Kasi Humas Polres Halut, AKP Kolombus Guduru membenarkan, adanya Operasi Keselamatan 2024 bersama Polsek Tobelo Selatan yang mengamankan puluhan sepeda motor balap liar dan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spektek.

“Setelah di amankan Sepeda motor tersebut, para pengendara akan diberikan pembinaan,”tambahnya. (**)

Penulis : Nawir

Editor : Sukur

Bagikan: