Menu

Mode Gelap

Kepsul · 5 Sep 2023 14:30 WIT ·

Hingga September 2023, Bank Maluku-Malut Belum Juga Umumkan Hasil Seleksi Berkas Pelamar dari Sanana


 Kantor Cabang Sanana, Bank Maluku-Malut. Perbesar

Kantor Cabang Sanana, Bank Maluku-Malut.

SANANA, TERBITMALUT.COM — Hingga memasuki bulan September 2023 Kantor Bank Maluku-Malut belum juga menyampaikan hasil seleksi berkas pelamar dari Sanana Kabupaten Kepulauan Sula.

Karena di tahun 2022 tepatnya bulan November, Bank Maluku-Malut membuka lowongan kerja yang diperuntukkan bagi lulusan SMA dan S1 di semua jurusan.

Dengan dibukanya lowongan kerja itu, tercatat di Kabupaten Kepulauan Sula sendiri ada sekitar 120 orang peminat yang mengajukan lamaran melalui Kantor Cabang Bank Maluku-Malut Sanana, namun hingga memasuki bulan september tahun 2023 ini para pelamar belum juga mendengar hasil seleksi berkas yang telah diajukan pada waktu itu.

“Torang (Kami) kasi masuk berkas lamaran itu di bulan november tahun 2022 melalui Bank Maluku-Malut Sanana. Selain berkas, torang juga sudah ukur tinggi badan sesuai dengan syarat umum. Tapi sampai saat ini belum dengar informasi apa-apa. Sudah lama torang tunggu informasi, sampai anak-anak peserta yang mengikuti seleksi berkas juga sudah bosan menunggu,”kata salah satu peserta dengan nada kesal.

Sementara Kepala Kantor Cabang Sanana Bank Maluku-Malut, Abubakar Buamona ketika dikonfirmasi Terbitmalut.com, Selasa (5/9/2023) mengatakan,bahwa terkait urusan berkas pelamar pada waktu itu bukan di zamannya saya.

Namun biasanya, setelah semua berkas selesai langsung dikirim ke Ambon melalui Kapal, kemudian nanti dikirim lagi ke Kantor Pusat untuk di seleksi di sana baru nanti Vendor yang urus.

“Menurut info terakhir, vendor belum final ke Bank Maluku makanya kita belum bisa kasih penjelasan,”ungkapnya.

Abubakar mengatakan, yang tanya terkait barang ini bukan cuma wartawan saja, akan tetapi ada orang-orang yang mereka punya anak ikut melamar pada waktu itu.

Dikatakannya, mereka juga telepon tanya terus namun, kita belum bisa kasih penjelasan karena takutnya jangan sampai kita salah kasih penjelasan, karena ini menyangkut dengan orang punya nasib.

“Ketika mereka tanya, saya cuma bilang kalau setau saya, nomor handphone yang sudah dicantumkan dalam berkas itu jangan pernah diganti. Karena nanti informasi masuk tidak lagi melalui kami, tapi informasi masuk melalui nomor handphone masing-masing peserta. Peserta yang berkasnya lulus seleksi, mereka akan mendapat informasi,”jelasnya.

Lebih lanjut, Abubakar menjelaskan, kalau sudah dapat informasi lulus seleksi berkas,biasanya peserta Maluku Utara itu tes nya di Ternate. Kalau Tenggara, tes nya di Kota Tual dan kalau Seram dan Ambon, tes nya di Ambon.

“Jadi ini belum masuk pada tahapan tes. Ini masih tahapan seleksi berkas. Kalau sudah tahapan tes berarti kita bisa kasi pernyataan.

Seumpamanya pelamar dari sula 200 orang lalu hanya 50 orang yang lulus seleksi berkas, maka 50 orang itu yang nanti ke Ternate ikut tes. Setelah lulus maka mulai ada tahapan, yakni tahapan wawancara dan lain sebagainya.

“Barang ini memang sudah lama, kadang kita tanya ke divisi terkait di SDM, mereka bilang ini masih dalam proses, jawabannya begitu. Tapi kayaknya masih dalam proses,”ucapnya.

Penulis : Ekhy Drakel

Editor : Sukur 

Artikel ini telah dibaca 117 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Kunjung Balik Saat Pergi Melaut, Seorang Nelayan di Sanana Dalam Pencarian Tim Sar Gabungan

24 September 2023 - 02:38 WIT

Telan Anggaran Miliaran, Pekerjaan Proyek RKB 2 SD di Sanana Tak Kunjung Selesai

8 September 2023 - 12:49 WIT

Banyak Pengusaha di Desa Fogi Belum Miliki KTP, Kades : Sudah Dilakukan Pendataan Ulang

4 September 2023 - 14:52 WIT

Uang Muka Cair 20 Persen, Proyek Ruas Jalan Kou-Kawata Rp. 19 Miliar Lebih Bersumber DAK Belum Juga Dikerjakan

4 September 2023 - 13:34 WIT

Tersisa 4 Bulan, Sejumlah Proyek Fisik di Kepsul Belum Juga Dikerjakan

4 September 2023 - 09:40 WIT

Dalam Sehari, Kepulauan Sula diguncang Gempa Bumi Berkekuatan 5,8 Magnitude dan 5,2 Magnitude

17 Juli 2023 - 11:06 WIT

Trending di Kepsul