SANANA, TERBITMALUT.COM — Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 1510/Sula bersama masyarakat mengerjakan pembuatan bak penampungan air bersih yang yang sudah masuk tahap pengecoran.

Pembangunan Bak Air yang berlokasi di Desa Waisepa, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Proyek ini merupakan upaya untuk meningkatkan fasilitas air bersih  Senin, (17/7/2023).

Bak penampungan air bersih ini rencananya memiliki ukuran lebar 4 kali 4 meter, dengan tinggi 2 meter dan dindingnya memiliki ketebalan 20 cm. Sehingga dapat menampung air dengan jumlah yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Proyek ini didukung oleh Satgas TMMD dan masyarakat setempat yang bekerja sama dengan penuh semangat dan keikhlasan. Selama pelaksanaan proyek ini, anggota Satgas TMMD bersama dengan masyarakat setempat bekerja keras dan saling membantu dalam proses pembangunan.

Masyarakat kemudian mengerahkan tenaga dan waktu mereka secara sukarela dan tanpa pamrih menjadi gambaran nyata tentang semangat gotong royong dalam membangun desa.

Komandan Satgas TMMD Ke-117 Kodim 1510/Sula, Letkol Inf Heru Guandi menyampaikan, apresiasi yang tinggi terhadap kerja keras dan kerja sama antara Satgas TMMD dan masyarakat dalam pembuatan bak penampungan air bersih ini.

Menurutnya, proyek ini merupakan langkah nyata untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap sumber air bersih yang mutlak dibutuhkan.

“Pembangunan bak penampungan air bersih ini juga menjadi salah satu upaya untuk mengatasi masalah kekurangan air bersih yang sering terjadi di Desa Waisepa,” katanya seperti rilis diterima.

“Maka diharapkan dengan adanya proyek ini, masyarakat desa Waisepa dapat memiliki akses yang lebih mudah dan lebih memadai terhadap sumber air bersih,”ungkapnya.

Dikatakannya, Bak penampungan air bersih ini diharapkan dapat menjadi salah satu bentuk pembangunan yang berkelanjutan di desa tersebut.

“Masyarakat diharapkan dapat menjaga dan merawat fasilitas ini dengan baik, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat desa Waisepa,” pintanya. (**)

Penulis : Uku

Editor : Sukur 

Bagikan: