ads
ads
ads
ads

MOROTAI, TERBITMALUT.COM Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Kasmin Bangunan (45) Nelayan asal Desa Tanjung Saleh, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, setelah lima hari pencarian.

Pada hari ke lima operasi SAR, tim mulai melakukan pencarian pada pukul 07.30 WIT, sesuai rencana operasi. Namun hingga siang pukul 12.00 WIT belum juga ditemukan.

“Tim kemudian melanjutkan pencarian pada pukul 13.30 WIT. Kurang lebih 1 jam pencarian korban akhirnya ditemukan pada pukul 14.20 Wit dalam keadaan meninggal dunia di koordinat 2°22’42.00″N/128°40’9.00″E atau 2.33 NM arah Barat Laut dari LKP,” kata Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman Rabu, (7/6/2023).

Selanjutnya, Kata Fathur, Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi Jenazah korban menuju Desa Tanjung Saleh untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

“Setelah korban ditemukan maka operasi SAR dinyatakan selesai dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada tanggal 2 Juni 2023 pukul 15.00 WIT, korban berangkat melaut menggunakan perahu sampan namun sampai hari ini korban belum kembali.

Hal itu membuat Warga dan keluarga korban telah melaksanakan upaya pencarian di sekitar pulau Tabailenge, namun belum menemukan korban.

“Setelah menerima laporan, pukul 11.00 WIT, Tim Rescue Unit Siaga Sar Morotai Bergerak Menuju LKP dengan menggunakan Rescue Car Dan Membawa Rubber Boat untuk melaksanakan operasi sar,”kata Kasubsi Operasi Basarnas Ternate, Bram Madya. (**)

Penulis : Sukur

Editor   : Redaksi

Bagikan: