ads
ads
ads
ads

JAKARTAKetua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengungkap 10 tokoh tengah mengantri untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Megawati mengaku tak ingin buru-buru memilih cawapres untuk Ganjar. Menurutnya, pemilihan pendamping untuk capres yang diusung partainya ini harus dipikirkan secara matang. Maka dari itu, Megawati akan mempertimbangkan nama-nama yang masuk.

“Banyak, kok, saya sudah punya di sini. Berapa tuh, 10 apa. Lebih. Ya, nanti kan mengerucut sendiri,” ucap Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (30/4/2023) seperti dikutip Terbitmalut.com Senin, (1/5/2023). 

Meski demikian, Megawati tidak menyebutkan siapa saja yang ada dalam 10 tokoh tersebut. Ia hanya menggambarkan para tokoh dan partai itu seperti gerbong kereta karena saking banyaknya.

“Kereta saya ini sudah banyak yang mau naik. Jadi, ya tunggu saja lagi,” tutur Megawati.

“Tadinya satu gerbong, sekarang ini gerbongnya 20 saja sudah sesak. Yang mau ikut banyak banget. Cuma ada juga yang malu-malu kucing,” tambahnya.

Sebelumnya, Ganjar menyebut kriteria untuk pendampingnya pada kontestasi politik 2024 mendatang, salah satunya adalah sosok tersebut harus “mirip” dengannya.

“Seperti saya, satu visi lah,” kata Ganjar di kawasan GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023) kemarin. 

Ia juga berkata cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024 harus bisa saling melengkapi.

“Kriterianya semuanya sama, semua pasti akan melengkapi,” imbuhnya.

Meski demikian, Ganjar mengatakan kriteria cawapres tersebut nantinya akan didiskusikan dengan dengan partai pengusung.

Lebih lanjut, ketika ditanya soal wacana cawapres diprediksi, Ganjar menanggapi semua hal terkait duet capres dan cawapres akan dibicarakan terlebih dulu oleh partai-partai.

Ganjar juga mengklaim akan ada sejumlah partai politik di parlemen dan non parlemen yang akan mendeklarasikan dirinya.

“Ada banyak, [warnanya] warna-warni,” pungkas Ganjar.

Sumber : cnnindonesia.com

Bagikan: