ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Sebanyak 26 tim dari 22 sekolah akan berlaga di kejuaraan sepak bola tingkat pelajar SMP piala Wali Kota tahun 2023 se-Kota Ternate, yang berlangsung di Stadion Gelora Kie Raha (GKR), pada Jumat (15/9/2023) mendatang.

Dari jumlah 26 tim, terdapat beberapa sekolah yang mendaftarkan 2 tim dan ada sekolah yang hanya mendaftarkan 1 tim.

Ketua panitia Risman Fara, mengatakan hari ini Panitia Pelaksana sudah melakukan Technical meeting dan manajer meeting yang dilangsungkan di Kantor Bappelitabangda bersama sejumlah perwakilan Sekolah, Manajer dan Official Selasa, (12/9/2023).

Menurutnya, dari hasil pertemuan ada 22 tim dari 22 SMP/Sederajat akan berlaga kejuaraan sepak bola tingkat pelajar SMP piala Wali Kota tahun 2023 se-Kota Ternate.

“Untuk pembukaan turnamen, kita merencanakan agar pak Wali Kota, M. Tauhid Soleman membuka secara langsung,” katanya saat diwawancarai Terbitmalut.com bersama dengan media lainnya.

Dikatakannya, untuk pendaftaran turnamen, panitia tidak akan membatasi hingga H-1 atau tepatnya pada hari Kamis, (14/9/2023). Walaupun Panitia sudah melakukan Technical meeting dan manajer meeting.

“Memang Panitia masih membuka slot kepada Sekolah-sekolah yang belum sempat mendaftar hingga hari ini. Yang baru fix itu 26 tim dari 22 sekolah menengah pertama (SMP),”ungkapnya.

Risman menambahkan, pemerintah Kota Ternate akan berpartisipasi full dan mendukung turnamen ini. Karena, bertajuk Piala Wali Kota Cup tahun 2023.

“Untuk bonusnya masih dilakukan rapat lanjutan secara internal Panitia untuk memutuskan baik Pemain terbaik, Top skor dan lainnya. Sementara Piagam, medali dan Piala sudah siap atau ada,”pungkasnya.

Sementara, Manajer Persiter Ternate, Dr. Rizal Marsaoly menyampaikan, terima kasih kepada Panitia pelaksana dan Pemerintah juga turut mensuport turnamen sepak bola tingkat pelajar SMP/Sederajat piala Wali Kota tahun 2023 se-Kota Ternate.

Menurutnya, kedepannya Dispora dan KONI Kota Ternate harus perbanyak turnamen atau liga sepak bola tingkat pelajar seperti ini. Baik di Usia-13 dan Usia-15 yang baru saja berakhir Fo Minggu kemarin.

“Dan hari ini akan berlanjut turnamen di tingkat SMP/Sederajat, yang nantinya melahirkan bibit baru, yang berbakat dan berprestasi,”katanya usai memimpin Technical meeting dan manajer meeting.

Dikatakan Rizal, perlu diingat, dalam Kurikulum Merdeka Belajar, itu juga bagian dari dukungan visi Wali Kota terhadap sekolah inklusif. Maka dalam memaknai inklusif bukan hanya siswa yang berkebutuhan khusus, tapi siswa yang berbakat dan berprestasi istimewa juga.

“Maka siswa yang berbakat dan berprestasi istimewa dikemas dalam bentuk turnamen ini. Karena, prestasi siswa bukan saja berada di dalam ruang belajar (nilai) tapi, prestasi di luar ruang belajar atau dalam sepak bola dan Cabor yang lain,”ungkapnya.

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate itu juga berharap agar dalam kejuaraan sepak bola tingkat pelajar SMP piala Wali Kota tahun 2023 se-Kota Ternate, dapat berjalan dengan baik dan secara fair play.

“Semoga turnamen ini bisa berjalan dengan baik, lancar hingga selesai. Kitab berharap di ke depan adalah permainan yang fair play. Sehingga, bakat-bakat yang lahir terbiasa dengan cara bermain sepak bola yang fair play,” pintanya. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: