ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Maluku Utara kembali melakukan penyegaran 35 pemain yang sudah lolos seleksi pada tanggal 28 Mei 2023 lalu menjadi 23 pemain untuk skuat tim Malut FC, dalam rangka Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Ketua Asprov PSSI Maluku Utara, Drs. Edi Langkara mengatakan, memang sesuai rencana Asprov, sebelum berangkat di tanggal 13 Oktober 2023 ke Papua, akan dilakukan lebih awal Training Center (TC) untuk 23 Pemain.

“Untuk pusat TC di asrama Haji Ngade, dan pusat latihan berada di stadion Ya Anhar Kelurahan Gambesi, Ternate Selatan. Kita juga akan masuk TC nya di tanggal 27 September 2023 selama 15 hari,”katanya saat didampingi Waketum, Sekum dan Dirtek Asprov PSSI Maluku Utara Kamis, (21/9/2023).

Ketua Asprov PSSI Maluku Utara, Drs. Edi Langkara

Menurut Elang, sebelum masuk TC di tanggal 27 September juga, akan dilakukan medical cek up untuk memastikan agar para atlet atau pemain ini berada pada kondisi yang fit atau kesehatan yang baik.

“Asprov juga akan bekerja sama dengan pihak Korem untuk dilakukan medical cek up yang bertempat di RS Tentara. Medical cek up yang meliputi pemeriksaan dara, rekam jantung, rongseng dada atau kadar oksigen, MCU dan penyakit dalam menular,” ucap Elang.

Wasekjen DPP Partai Golkar itu juga menyampaikan, untuk pengumuman 35 pemain untuk lolos di menjadi 23 pemain untuk tim Malut FC itu akan disampaikan pada setelah medical cek up di RS Tentara, pada tanggal 30 September 2023.

“Karena memang saat ini 35 pemain saat ini sudah mulai dilakukan latihan dua Minggu terakhir di di stadion Ya Anhar Kelurahan Gambesi. Dan Manajer tim Malut FC yakni Hasbi Yusuf, Coach Alvian Rivai da Direktur Teknik (Dirtek) Coach Safrudin A. Rasid,”ungkapnya.

Sementara, Manajer tim Malut FC, Hasbi Yusuf menambahkan, untuk tim Malut FC berada di group F bersama Papua (tuan rumah), Maluku dan Papua Barat, yang akan bertanding di Stadion Mandala dan Barnabas.

“Kemudian, yang lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) itu bagi Juara Group dan 6 runner-up terbaik dari 24 tim yang berlaga,” pungkasnya.

Sekum Asprov itu turut menyampaikan lokasi pelepasan tim Malut FC untuk Pra PON ke Papua itu dipusatkan di Land Mard Kota Ternate. Pelepasan itu akan dihadiri oleh Gubernur, KONI dan beberapa partner Asprov PSSI Maluku Utara.

“Setelah dilakukan ziarah ke makam pahlawan Nasional, seperti makam pahlawan Haji Salahuddin Bin Talabuddin dari Halmahera Teno, Makam Pahlawan Sultan Babullah dan Makam pahlawan Sultan Nuku,” tambahnya. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: