OLAHRAGALaga seru tersaji dari uji coba pramusim Arsenal vs Barcelona. The Gunners yang tampil agresif menang 5-3, dengan Leandro Trossard bikin dua gol. Laga uji coba Arsenal vs Barcelona digelar di SoFi Stadium, California, Amerika Serikat, Kamis (27/7/2023) siang WIB.

Kedua tim menurunkan line-up serius dan tempo pertandingan langsung tinggi selepas sepak mula. Arsenal yang menerapkan pressing agresif malah kecolongan pada menit ketujuh. Ez Abde menusuk dari kiri dalam sebuah serangan cepat dan melepaskan umpan silang yang disambar Raphinha, namun dihalau Aaron Ramsdale.

Bola liar kemudian disambar oleh Robert Lewandowski ke gawang yang terbuka lebar. Namun keunggulan Barcelona itu juga tak bertahan lama.

Arsenal membalas enam menit berselang, memanfaatkan kesalahan pertahanan Barcelona. Umpan Odegaard coba dihentikan Andreas Christensen, tapi bola terlepas dan dikuasai Bukayo Saka. Saka lantas menaklukkan Marc Andre ter Stegen.

Arsenal punya kesempatan berbalik unggul pada menit ke-21, saat wasit menghadiahkan penalti atas handball Ronald Araujo. Saka maju sebagai eksekutor, tapi sepakannya melebar ke kanan.

GOL! Barcelona kembali memimpin pada menit ke-33. Dari situasi tendangan bebas, eksekusi Raphinha membentur Odegaard yang jadi pagar betis dan bola mengecoh Ramsdale.

GOL! Arsenal menyamakan skor pada menit ke-43. Saka merangsek dari kanan dan mengirimkan umpan sontekan, yang kemudian disundul Leandro Trossard. Bola bergulir ke depan gawang dan didorong Havertz masuk. Babak pertama berakhir.

Barcelona mengubah seluruh pemain di saat pergantian babak. Blaugrana mencoba mengontrol laga, tapi kebobolan lewat sebuah serangan cepat yang dituntaskan Trossard dengan sepakan mendatar.

GOL! Arsenal memperlebar keunggulan menjadi 4-2 pada menit ke-78. Trossard kembali mencatatkan namanya di papan skor usai menyambar umpan Kieran Tierney.

GOL! Barca memperkecil ketertinggalan pada menit ke-88. Ferran Torres lolos di kanan dan menyelesaikan umpan Ousmane Dembele dengan sepakan mendatar.

GOL! Arsenal kembali unggul dua gol pada menit ke-90. Sepakan keras Fabio Vieira dari depan kotak penalti tak mampu dijangkau Inaki Pena.

Laga berakhir tak lama kemudian. Arsenal selanjutnya akan menghadapi AS Monaco dalam turnamen pramusim Emirates Cup, sementara Barcelona ditunggu El Clasico lawan Real Madrid pada lanjutan tur Amerika Serikat.

Susunan Pemain:

Arsenal: Ramsdale, White, Saliba (Kiwior 69′), Gabriel (Holding 84′), Timber (Tierney 70′), Odegaard (Vieira 61′), Partey (Jorginho 70′), Havertz (Smith Rowe 46′), Saka (Cozier-Duberry 84′), Jesus (Nketiah 79′), Trossard (Martinelli 79′)

Barcelona: Ter Stegen (Pena 46′), Dest (Roberto 46′), Araujo (Kounde 46′), Christensen (Eric Garcia 46′), Alonso (Alejandro Balde 46′), Pedri (Kessie 46′), Romeu (De Jong 46′), Guendogan (Fermin Lopez 46′ (Yamal 79′)), Raphinha (Dembele 46′), Lewandowski (Torres 46′), Ez Abde (Ansu Fati 46′)

Sumber : detiksport/detik.com

Bagikan: