Menu

Mode Gelap

Ternate · 10 Agu 2023 15:58 WIT ·

Berikut Sejumlah Rangkaian Kegiatan dan Tempat Sarasehan Istri Wali Kota Se-Indonesia di Kota Ternate


 Istri Wali Kota Ternate, Marliza M. Tauhid. Foto : Humas Pemkot Ternate Perbesar

Istri Wali Kota Ternate, Marliza M. Tauhid. Foto : Humas Pemkot Ternate

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Ini agenda dan tempat Pelaksanaan Sarasehan Istri Wali Kota, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2023 di Kota Ternate.

Kegiatan Sarasehan Istri Wali Kota, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2023 di Kota Ternate dengan tema “Kesehatan Keluarga”.

Usai rapat bersama Panitia di Kantor Wlai Kota Ternate, Istri Wali Kota Ternate, Marliza M. Tauhid Kamis, (10/8/2023) mengatakan, rapat tadi dalam rangka melihat progres kesiapan masing-masing divisi kepanitiaan Pelaksanaan Sarasehan Istri Wali Kota, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2023 di Ternate.

Menurut Ketua TP-PKK Kota Ternate itu, kita menginginkan agar pelaksanaan Sarasehan Istri Wali Kota di Ternate bisa maksimal agar, tidak mengecewakan para tamu dari Kota-Kota yang lain.

Kemudian lanjut Marliza, kegiatan penting dalam Sarasehan Istri Wali Kota itu adala pembukaan Expo yang didalamnya ada pameran yang diikuti masing-masing delegasi, pemerintah Kota. Termasuk, mengikutsertakan pelaku UMKM kita di Kota Ternate.

“Ada juga acara dinner yang bertempat di halaman Kantor Wali Kota Ternate, sebelum besoknya pembukaan Sarasehan Istri Wali Kota, dengan berbagai mata acara seperti talk show, kine speaker dari kepala BKKBN Pusat, fesyen sou,” katanya saat diwawancarai Terbitmalut.com

Kata Marliza, di hari ketiga ada juga kegiatan, tour Kota Rempah di pusatkan di tempat wisata seperti Pantai Sulamadaha Beach dan Geopark Batu Angus.

“Dua lokasi Wisata itu sudah pasti akan dilakukan tour Kota Rempah, yang lainnya belum pasti wisata mana akan menjadi tour Kota Rempah,” ungkapnya.

Istri orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kota Ternate itu, menambahkan, sejauh ini belum ada pembahasan pesta rakyat yang akan dihibur oleh artis Ibu Kota. Karena kita ingin melihat kondisi di lapangan kesiapan kita seperti apa.

Marliza juga berharap agar kegiatan Sarasehan Istri Wali Kota, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2023 di Kota Ternate, bisa berjalan dengan baik dan maksimal sebagai tuan rumah.

“Karena ini bagian dari rencana Promosi Pelaku UMKM kita, promosi Pariwisata kita dan secara keseluruhan Kota Ternate, termasuk Provinsi Maluku Utara,”pungkasnya. (**)

Penulis : Uku

Editor : Sukur

Artikel ini telah dibaca 92 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkot Ternate Beri Bantuan Sosial Kepada Keluarga Korban Kebakaran Rumah

1 Maret 2024 - 08:48 WIT

Wali Kota Minta OPD Buat Permintaan Pembayaran TPP ASN di BPKAD Sebelum Ramadhan

1 Maret 2024 - 07:58 WIT

Tahun Depan, Rumdis TNI/Polri dan Jalan Tani di Batang Dua Dibangun

29 Februari 2024 - 07:18 WIT

Perumda Air Minum Ake Gaale Terus Meningkatkan dan Maksimalkan Pelayanan Air Bersih di Hiri dan Moti

29 Februari 2024 - 06:16 WIT

Sekda Buka Musrenbang Kecamatan Pulau Batang Dua, Sebanyak 95 Daftar Usulan Dibahas

28 Februari 2024 - 13:44 WIT

Investasi Pelayanan Air Minum Yang dibangun Oleh Perumda Air Minum Ake Gaale Kota Ternate

28 Februari 2024 - 07:56 WIT

Trending di Ternate