ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM Dalam rangka Persiapan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), Asprov PSSI Maluku Utara menggelar seleksi atlet atau pemain tim Maluku Utara Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola.

Seleksi atlet atau Pemain tim Maluku Utara Cabang Olahraga (Cabor) sepak bola ini, dilakukan selama tiga hari sejak tanggal 26-28 Mei 2023 yang dilangsungkan di Stadion Gelora Kie Raha.

Ketua Asprov PSSI Maluku Utara, Drs. Edi Langkara mengatakan, saat ini Asprov PSSI Maluku Utara mulai melakukan seleksi atlet Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola tim Maluku Utara. Untuk dipersiapkan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) .

Menurutnya, Asprov akan bentuk dua tim Sepak Bola Maluku Utara, yakni tim Malut A dan Malut B. Selain training center (TC), lanjut Elang, ada juga kemampuan fisik dan skill pemain juga tidak kalah penting adalah pemeriksaan kesehatan (rikkes) dan psikologi pemain yang bekerjasama dengan Rumah Sakit TNI dan Psycho milik Polda Malut.

“Sehingga benar-benar kita mendapat pemain yang tangguh dari semua aspek. Selain pembentukan tim, Asprov juga berkeinginan besar para pemain atau atlet ini mempunyai kondisi kesehatan fisik yang baik, dari seleksi hingga Training Center (TC) nanti,”kata Elang kepada Terbitmalut.com Minggu, (28/5/2023).

Elang menambahkan, Asprov juga berencana menggunakan lapangan Gambesi sebagai pusat latihan bagi para pemain. Kemudian asrama Haji juga akan kita gunakan sebagai karantina para pemain setelah 36 pemain terbentuk di dua tim.

“Karena dalam dua tim yang bentuk, setiap tim terdapat 18 pemain termasuk dengan penjaga gawang,” Tambahnya. (SL/TM)

Bagikan: