Menu

Mode Gelap

Olahraga · 14 Jul 2023 15:21 WIT ·

Begini Kronologis Pemain Jarod FC Yang Meninggal Dunia, Hingga Turnamen Sepak Bola U-40 Season III Gambesi di Tunda Panitia


 Begini Kronologis Pemain Jarod FC Yang Meninggal Dunia, Hingga Turnamen Sepak Bola U-40 Season III Gambesi di Tunda Panitia Perbesar

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Satu Pemain dari tim Jarod FC meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit. Diketahui almarhum Bahrun Nurdin sempat terbaring di dalam lapangan pertandingan saat melawan tim Kapita United di menit-menit akhir babak pertama di Stadion Ya Anhar Gambesi pada Jumat, (14/7/2023).

Penanggung Jawab Pertandingan, Anhar Sangaji saat di konfirmasi membenarkan, bahwa adanya insiden yang terjadi di dalam lapangan pertandingan Turnamen sepak bola usia 40 Season III.

Menurutnya, dalam kronologis memasuki menit-menit akhir babak pertama, almarhum sempat mencetak gol di menit ke-25 tidak salah. Dan berselang 3 menit waktu berjalan, almarhum sudah terbaring di lapangan.

Dikatakannya, jadi bukan terjadi perebutan bola atau terjadi dalam benturan. Tapi, almarhum terbaring sendiri di lapangan dan tim medis langsung memberikan bantuan ke almarhum.

“Setelah itu almarhum dilarikan ke rumah sakit, menggunakan mobil Ambulance, hanya saja dalam perjalanan tepatnya di Kelurahan Ngade mau masuk ke Kelurahan Kalumata almarhum sudah meninggal dunia. Dan informasi itu disampaikan teman-teman Panitia yang ikut membawa almarhum,”katanya kepada Terbitmalut.com Jumat, (14/7/2023) malam.

Lanjutnya, jadi kita juga mendapat informasi dari tim medis bahwa almarhum Bahrun Nurdin sebelum main dalam pertandingan itu, almarhum ini tidak tidur karena kerja.

” Jadi kita dapat info dari tim medis almarhum ini batawana pas piket karena kerja, di PLN Kayu Merah menjadi security di sana, jadi tidak tidur sampai pagi. Lalu sorenya ikut bermain bola bersama tim Jarod FC Kapita United,”ungkapnya.

Anhar menambahkan, Panitia juga sempat ke Rumah Duka, dan mendengar kalau Istri Almarhum sempat melarang almarhum agar jangan ikut main bola.

” Jadi pas teman-teman panitia juga ke rumah duka, di sana mereka juga sempat mendengar kalau istri almarhum larang ke almarhum agar jangan main bola, tapi almarhum ikut main bersama tim Jarod FC,”tambahnya.

Anhar juga membenarkan bahwa Panitia Penyelenggara Turnamen sepak bola usia 40 Season III mengeluarkan Surat Pemberhentian Pertandingan sementara.

“Tadi kita sudah ditelpon dari pihak Asprov PSSI Maluku Utara, untuk dilakukan pertemuan dengan Panitia Penyelenggara, untuk membahas kelanjutan kegiatan. Dan karena kita dari panitia sudah mengambil keputusan untuk tunda sementara pertandingan,” pungkasnya.

Terpisah, berdasarkan Surat Penundaan Pertandingan yang didapat Terbitmalut.com tersebut dengan nomor : 11/PP.TSU-40/III/2023 yang ditandatangani oleh Ketua Panitia, Sulham Gamtohe, Sekretaris Junianti Fabanyo, Mengetahui Penanggung Jawab, Anhar Sangaji pada Jumat 14 Juli 2023.

Dalam isi surat tersebut menyebutkan, terkait dengan adanya insiden yang tak terduga pada pertandingan hari ini Jumat, (14/7/2023) antara Jarod Fc VS Kapita United, maka kami panitia pelaksana Turnamen sepak bola usia 40 Season III mengadakan rapat internal yang dihadiri oleh :

1. Penanggung jawab kegiatan Turnamen Sepak Bola Usia 40 season III

2. Panitia Pelaksana

Telah diputuskan hal sebagai berikut, yakni Turnamen Sepak Bola usia 40 season III ditunda sampai pada waktu yang belum ditentukan.

“Demikian hasil keputusan rapat internal panitia pelaksana turnamen sepak bola usia 40 season III tahun 2023 tanpa ada intervensi dan campur tangan dari pihak manapun hasil keputusan ini bersifat final,”bunyi surat. (**)

Penulis : Sukur 

Editor : Redaksi

Artikel ini telah dibaca 711 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Taklukkan Deltras FC 2-1, Malut United Melaju Ke Semifinal Pegadaian Liga 2 Indonesia

3 Februari 2024 - 12:13 WIT

Wawali Tikep Lepas 72 Kontingen Taekwondo Jou Barakati Ikuti Kompetisi Yakuza Cup I di Ternate

16 Januari 2024 - 07:38 WIT

Ditutup Wawali, Sofifi FC Juarai Turnamen Sepak Bola Tuguwaji Ke-IV Tahun 2023

23 November 2023 - 13:14 WIT

Borneo FC Resmi Datangkan Habibi A Jusuf Untuk Berlaga di Liga 1 Indonesia

21 November 2023 - 10:47 WIT

Indonesia Muda Ternate Siap Rebut Piala Soeratin di Halmahera Utara

17 November 2023 - 16:26 WIT

Taklukkan Harita 3-2 di Laga Final, IWIP Juarai Kapolda Malut Cup 2023

8 November 2023 - 02:22 WIT

Trending di Olahraga