ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman secara resmi membuka kejuaraan Sepak Bola Antar Pelajar SMP se-Kota Ternate, Piala Wali Kota tahun 2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Kie Raha (GKR) Selasa, (19/9/2023) sore kemarin.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dalam berharap, dengan adanya kejuaraan tersebut, menjadi cikal-bakal lahirnya talenta-talenta muda berbakat dalam dunia olahraga sepak bola di Kota Ternate.

“Semoga, dengan adanya kejuaraan sepak bola ini, menjadi awal yang baik untuk lahirnya talenta-talenta muda berbakat dalam dunia olahraga sepak bola di Kota Ternate. Dengan harapan, mereka bakal tumbuh menjadi pesepakbola profesional kedepannya,”ucapnya.

Lebih lanjut, Wali Kota Ternate mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada panitia pelaksana, yang telah bekerja keras dalam rangka menggelar kejuaraan sepak bola antar pelajar SMP se-Kota Ternate.

“Saya sangat berterima kasih kepada panitia pelaksana yang sudah menggelar kejuaraan ini. Semoga, kejuaraan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita semua,”ungkapnya.

Perlu diketahui, dalam laga pembukaan mempertemukan antara SMP Islam 1 B versus SMP Negeri 3 Kota Ternate dengan skor akhir 3-2.

Jalannya Pertandingan

Sejak kick off babak pertama dibunyikan, kedua tim turun dengan kekuatan penuh, masing-masing tim mulai memperlihatkan pola permainan agresif.

Meski begitu, SMA Negeri 3 harus rela gawangnya kebobolan lebih dulu dimenit ke-21. Gol pembuka dari SMP Islam 1 B ini, dicetak oleh Zulkifli Jufri. Tiga menit berselang, SMP Islam 1 B berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Gol tersebut dicetak oleh M. Souqi Nazwar.

Gol dari gelandang andalan SMP Islam 1 B ini pun bertahan hingga paruh pertama usai. Setelah dari turun minum, SMP Islam 1 B semakin memperlebar jarak menjadi 3-0. Gol ketiga dari skuad asuhan Ikram Selang dan Sembiring Usman ini, dicetak Hudjaifah R Madilis pada menit ke-54.

Dua menit berselang, SMP Negeri 3 berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-1. Gol perdana dari SMP Negeri 3 Kota Ternate ini, dicetak oleh M. Irsad I Dero. Setelah berhasil membobol gawang SMP Islam 1 B, SMP Negeri 3 yang diarsiteki oleh Samsu Sadikin terus menggempur pertahanan SMP Islam 1 B.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, barisan belakang SMP Islam 1 B melakukan blunder fatal, setelah Dolgan melakukan gol bunuh diri. Dengan demikian, SMP Negeri 3 berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-2. Ambisi untuk menyamakan kedudukan, terus dilakukan oleh SMP Negeri 3.

Meski begitu, hingga Dale yang bertindak sebagai wasit kepala, meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, babak kedua, dengan skor akhir 3-2 atas kemenangan SMP Islam 1 B.

Dengan demikian, SMP Islam 1 B berhak melaju ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup D. Sementara, SMP Negeri 3 harus puas finis sebagai runner-up grup D.

Dengan begitu, SMP IT Albina harus angkat koper lebih dulu di babak penyisihan grup. Setelah menelan dua kekalahan beruntun. Yakni, kalah dari SMP Negeri 3 dengan skor telak 7-0. Dan takluk dari SMP Islam 1 B dengan skor yang sama. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: