ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate di tahun 2024 telah memprioritaskan beberapa item program kegiatan, diantaranya kelanjutan penuntasan pekerjaan dermaga Sulamadaha untuk Kecamatan Pulau Hiri.

“Termasuk memperbaiki sarana dan prasarana Masjid Al-Munawar, seperti Toilet dan tempat wudhu, dengan besaran anggaran kurang lebih Rp1,5 miliar,”ujar Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Rus’an M. Nur Taib kepada Terbitmalut.com Selasa, (2/4/2024).

Kata Rus’an, untuk rehabilitasi atau perbaikan sarana dan prasarana Masjid Al-Munawar itu, atas instruksi dan arahan prioritas juga dari Wali Kota Ternate.

Selain itu, ada penanganan ruas jalan di Kota Ternate, dan juga ada pergantian jembatan, tepatnya di jalan Babullah Ternate.

“Bahkan ada pembangunan rumah Dinas Wali Kota, pekerjaan atau penangan drainase di dalam Kota, termasuk pekerjaan beberapa ruas jalan di Kecamatan Pulau Moti, Batang Dua dan Pulau Hiri (Bahim),”ungkapnya.

Hanya saja, ketika ditanyakan total anggaran yang melekat di Dinas PUPR tahun anggaran 2024, Rus’an menyampaikan, tidak menghafal secara keseluruhan.

“Saya tidak hafal secara keseluruhan total anggaran di PUPR tahun anggaran 2024,”ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Rus’an M. Nur Taib mengatakan, tahun 2024 Pemerintah Kota Ternate, tetap menyelesaikan pekerjaan pembangunan pelabuhan Hiri yang berada di kelurahan Sulamadaha.

“Untuk tetrapod saja kurang lebih Rp. 10 miliar yang merupakan paket pekerjaan terbesar di Dinas PUPR, kemudian ditambah dengan pekerjaan fasilitas pendukung lainnya, seperti tambatan perahu Rp. 1,5 miliar dan Selter Rp. 550 juta, jadi totalnya kurang lebih Rp. 12 miliar,” katanya saat berada di halaman kantor DPRD Kota Ternate, Kamis (30/11/2023) lalu. (**)

Editor : Sukur

Bagikan: