ads
ads
ads
ads

OLAHRAGA — Tim Malut United FC dan Bekasi City FC harus puas berbagi poin dalam laga lanjutan Grup 2 Pegadaian Liga 2 2023/2024 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (21/10/2023) sore WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Dilansir dari bola.com Kedua tim tampil saling menyerang pada awal pertandingan. Bomber Bekasi FC, Ezechiel Ndouassel mendapat pengawalan ketat dari para pemain Malut United. Maklum sang pemain merupakan top scorer sementara Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Hanya saja, mantan pemain Persib Bandung dan Bhayangkara FC itu harus diganti pada menit ke-10 lantaran mengalami cedera paha.

Kemudian, Malut United mencoba memanfaatkan situasi dengan membombardir lini pertahanan Bekasi City FC lewat dua sisi sayap, yang mana berhasil dilakukan melalui situasi sepak pojok yang dimaksimalkan oleh Eduardus Aditya.

Tandukan Eduardus Aditya yang mengarah ke pojok kanan gawang tak mampu dijangkau kiper Bekasi City FC, Harlan Suardi, dan membuat tuan rumah Malut United unggul 1-0.

Malut United Pertahankan Keunggulan hingga 45 Menit Berakhir

Berhasil membuat keunggulan, Malut United tidak mengendurkan serangan. Pertandingan pun makin sengit karena tim tamu juga tidak mau kalah gencar dalam membangun serangan melalui counter attack.

Sayangnya, serangan Bekasi City FC mampu diantisipasi dengan mudah oleh pemain bertahan Malut United yang bermain disiplin di bawah komando Rio Saputro.

Bekasi City FC mengancam pada menit ke-22 lewat kerja sama Akhiro Suzuki dan Saldi yang nyaris berbuah gol. Sepakan Saldi tipis melebar di sisi kanan gawang Malut United yang dikawal Aldila Ray.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, tensi pertandingan meningkat. Wasit terpaksa mengeluarkan beberapa kartu kuning untuk pemain dari kedua tim.

Puncaknya, pemain belakang Bekasi City FC, Sunni Hizbullah, terkapar dan terluka di bagian pelipis setelah berbenturan saat duel bola atas dengan pemain Malut United FC, Rip Saputra.

Meski memiliki banyak peluang, kedua tim belum mampu menambah atau mencetak gol. Hingga 45 menit pertandingan Pegadaian Liga 2 ini berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Maluku United FC bertahan untuk sementara.

Saling Serang di Babak Kedua

Memasuki babak kedua laga Pegadaian Liga 2 ini, Bekasi City FC mengambil insiatif tampil menyerang lewat sisi kiri pertahanan Malut United FC yang ditempati Aditya Putra Dewa.

Menit ke-50, Bekasi City FC mendapat peluang berpotensi gol. Berawal dari bola tendakan bebas disisi kiri pertahanan Malut United yang dieksekusi Muhammad Hambali.

Bola sepakan Hambali mengarah ke sisi tiang jauh dimana dua pemain Bekasi City FC tanpa pengawalan ketat. Namun, bola terlalu deras, Yudi Khoerudim yang datang tanpa pengawalan gagal menjangkau bola.

Tak ingin tertekan, tuan rumah mencoba keluar menyerang. Bomber asing milik Malut Unitd FC, Derick Sasraku menjadi target umpan-umpan dari pemain sayap.

Meski mampu balik menyerang, beberapa peluang Malut United FC masih bisa dipatahkan, karena barisan pertahanan Bekasi City FC tampil disiplin menghalau serangan-demi serangan dari Bekasi City FC.

Malut United FC terus mencoba untuk menambah pundi-pundi gol. Pergantian pemain pun dilakukan. Pada menit ke-64, Derick Sasraku diganti Hendra Adi Bayauw dan Ilham Udin Armayin diganti Rifal Lastori.

Empat menit berselang, Hendra Adi Bayauw, yang mendapat sodoran bola dari Rifal Lastori, berdiri bebas menghadap gawang. Hendra tak membuang kesempatan dengan mengarahkan bola ke gawang Bekasi City FC. Sayang peluang tersebut terbuang percuma.

Giliran tim tamu mempunyai kesempatan menyamakan kedudukan lewat kaki Yulius Adi Pamungkas setelah mendapatkan umpan dari Akhiro Suzuki. Penyelesaian akhir menjadi permasalahan lini depan Bekasi City FC, sepakan dari Yulius Aldi melambung di atas gawang Malut Utara United FC.

Begitupun peluang lewat sundulan dari Sultan Rizki menit ke-76 yang masih melambung tinggi meski tanpa pengawalan ketat.

Gol Menit Akhir, Bekasi City FC Terhindar dari Kekalahan

Tujuh menit waktu normal tersisa, Bekasi City FC masih terus mengurung pertahanan Malut United FC. Beberapa peluang manis tercipta meski tidak ada yang berbuah gol.

Para pemain belakang Malut United FC masih sigap menghalau serangan serangan sporadis Bekasi City FC serta penampilan apik dari penjaga gawang Aldhila Redondo membuat para pemain depan Bekasi City tak bisa berbuat banyak.

Namun, perjuangan keras para pemain Bekasi City FC tak percuma. Pada masa injury time, tepatnya pada 90’+2, mereka bisa menyamakan kedudukan lewat Yulius Aldi Pamungkas. Bola sepakan dari Yukius Aldi mengarah ke sisi kanan gawang gagal dijangkau penjaga gawang Malut United FC, Aldhila Redondo.

Hingga peluit panjang ditiup wasit, skor imbang 1-1 tetap bertahan. Malut United FC dan Bekasi City FC pun harus puas berbagi satu poin dalam pertandingan ini Grup 2 Pegadaian Liga 2 2023/2024 ini.

Daftar Susunan Pemain

Malut United FC (4-3-3): Aldhila Ray Redondo; Bagus Nirwanto, Rio Saputro, Irsan Rahman Lestaluhu, Aditya Putra Dewa; Eduardus Aditya, Finky Pasamba, Mukhammad Isaev Shukhrat; Hari Nur Yulianto, Derick Sasraku, Ilham Udin Armaiyn.

Pelatih: Imran Nahumarury

Bekasi City FC (4-2-3-1): Harlan Suardi; Obet Choiri, Yudi Khoerudin, Soni Setiawan, Sunni Hizbullah; Muhammad Hambali, Adittia Gigis Hermawan; Akihiro Susuki, Saldi, Muhammad Alwi Fadilah; Ezechiel Ndouassel

Pelatih: Widyantono

Penulis : Sukur

Bagikan: