ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Laga perdana Tim Maluku Utara vs Maluku di Kualifikasi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh berakhir imbang 1-1 yang berlangsung di Lapangan Thor Surabaya Minggu, (3/3/2024).

Dengan hasil imbang itu, Maluku Utara dan Maluku harus berbagi poin satu-satu di grup A. Bahkan pasukan Coach Safrudin A. Rasid tak kendor menghadapi Jawa Timur pada Selasa, (5/3/2024) lusa pukul 15. WIB nanti.

Usai pertandingan, Coach Safrudin A. Rasid mengatakan, hasil Pertandingan perdana tadi saat lawan Maluku berakhir imbang 1-1.

Coach Tim Maluku Utara, Safrudin A. Rasid. (Foto. Istimewa)

Hal ini, sudah pasti ada evaluasi di beberapa lini yang akan kita lakukan untuk menghadapi Jawa Timur di pertandingan berikut.

“Untuk itu, Saya berharap anak-anak bisa maksimal di pertandingan melawan Jawa Timur untuk mengunci 3 poin,”katanya kepada Terbitmalut.com.

Menurutnya, kita sangat maklumi dengan hasil imbang 1-1 saat melawan Maluku. Karena di pertandingan perdana tadi, mungkin anak-anak merasa kelelahan saat tiba pada Sabtu, (2/2/2024) kemarin di Surabaya dan besoknya Minggu hari ini sudah harus main.

“Pastinya kita akan buat skema dan pola permainan yang lebih baik untuk mencuri poin saat melawan Jawa Timur di pertandingan kedua nantinya,” ungkapnya.

Kita berharap, agar Masyarakat Maluku Utara bisa memberikan dukungan kepada tim Maluku Utara yang mewakili Provinsi.

“Yang pastinya dukungan dari Masyarakat Maluku Utara juga kita harapkan. Agar para pemain juga lebih fokus dan semangat untuk membawa nama baik daerah kita untuk bisa lolos ke PON XXI/2024 di Aceh,”harapnya.

Perlu diketahui, Maluku Utara juga akan melakoni pertandingan terakhir melawan Sulawesi Tenggara (Sulteng) pada tanggal 7 Maret 2024 akan datang. (**)

Editor : Sukur

Bagikan: