ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Keputusan Wali Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), M. Tauhid Soleman untuk menggandeng pihak ketiga dalam hal ini PT Malut Maju Sejahtera untuk merenovasi terbatas Stadion Gelora Kie Raha (GKR), mendapat respon positif dari KONI Kota Ternate.

Ketua KONI Kota Ternate, M. Ghifari Bopeng yang juga turut hadir dalam penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Pemkot Ternate dengan PT MMS di lantai III kantor wali kota, Rabu (25/10/2023) kemarin, mengapresiasi langkah cepat Wali Kota Ternate yang melibatkan pihak ketiga untuk merenovasi stadion GKR.

Menurut Ghifar, ada keinginan tulus dari wali kota untuk merenovasi stadion GKR yang merupakan stadion bersejarah dan kebanggaan masyarakat Kota Ternate. Namun, kondisi keuangan Pemkot Ternate saat ini tidak memungkinkan untuk melakukan itu.

“Saya lihat ada ketulusan dan keseriusan pak wali untuk merenovasi stadion kebanggaan GKR. Tapi anggaran tidak memungkikan, apalagi masih banyak kebutuhan masyarakat yang menjadi skala prioritas Pemkot Ternate,”katanya Kamis, (26/10/2023).

Untuk itu, mantan Ketum HIPMI Maluku Utara ini menilai, upaya Pemkot Ternate menggandeng pihak PT MMS untuk merenovasi stadion GKR merupakan langkah yang sangat tepat di tengah keterbatasan anggaran.

“Ini langkah yang sangat tepat, dan kita patut mengapresiasi upaya Pemkot Ternate ini. Sudah lama kita ingin melihat stadion kebanggaan masyarakat Kota Ternate untuk direnovasi menjadi stadion yang terbaik,”ucapnya.

Dengan penandatanganan PKS antara Pemkot Ternate dengan PT MMS untuk renovasi terbatas Stadion GKR ini, sekaligus membuktikan komitmen Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman untuk menjadikan Ternate sebagai kota atlet.

“Artinya komitmen pak Wali untuk jadikan Ternate kota atlet bukan isapan jempol belaka. Penandatangan PKS untuk renovasi stadion GKR sudah menjadi bukti komitmen pak wali,”ungkap  Ketua ISSI Maluku Utara itu.

“Pastinya KONI Kota Ternate mendukung full kebijakan Wali Kota Ternate menggandeng pihak ketiga dalam merenovasi stadion GKR,”tambahnya. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: