ads
ads
ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Kota Tidore Kepulauan menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola yang bertajuk Liga Kampung Soekarno Cup U-17 Tahun 2023 zona Maluku Utara.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 10 hari itu, dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim, lewat tendangan pertama di Stadion Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan Selasa (19/9/2023).

Wali Kota Tikep, Capt. H. Ali Ibrahim mengatakan, Liga Kampung Soekarno Cup U-17 merupakan jawaban untuk para pemain yang ingin menunjukkan kepiawaian dalam bermain sepakbola dengan berkompetisi dalam putaran nasional dan mengingat bahwa kompetisi ini sangat Fair karena diperuntukkan kepada pemain yang belum ikut dalam Liga 1 maupun Liga 2.

“Sehingga hal ini menunjukkan bahwa Soekarno Cup adalah sebuah ajang pencarian bibit-bibit muda dalam dunia sepakbola Maluku Utara. Oleh karena itu, marilah kita manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya agar wujudkan mimpi kalian untuk menjadi bintang sepakbola,”ucap Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Tidore, khususnya masyarakat Kelurahan Gurabati yang telah mendukung kegiatan ini.

“Semoga pelaksanaan sepakbola ini berjalan dengan aman, lancar dan sukses hingga selesai,”tuturnya.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga berpesan, kepada masyarakat dan suporter yang ikut menonton pertandingan, agar tetap tertib dan ikuti aturan yang telah ditetapkan oleh panitia dan pihak keamanan.

Sehingga, lanjut Wali Kota, jangan membuat gaduh atau gerakkan tambahan. Karena kita datang untuk menonton aksi para atlet dan tim kesukaan kita, bukan untuk mempertontonkan aksi diri kita sendiri.

“Mala tetaplah menjadi suporter yang baik dengan selalu mendukung dari pinggir lapangan, karena kalian juga adalah bagian dari semangat para atlet. Dan itulah mari kita beri dukungan yang positif kepada atlet dan tim kesayangan kita, karena hal tersebut akan berdampak pada dunia sepak bola di Maluku Utara secara umum,”pinta Ali Ibrahim

Sementara itu, Koordinator Soekarno Cup zona Maluku Utara, yang diwakili Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku Utara, Asrul Rasyid mengatakan, soekarno cup adalah event pertama yang dilaksanakan di Maluku Utara, tentu ini memberikan tanda bahwa anime masyarakat Maluku Utara Khususnya Kota Tidore yang siap menjadi tuan rumah ini sangat tinggi.

“Atas nama coordinator menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat Kota Tidore yang telah bersedia menjadi tuan rumah yang bersama-sama dengan DPD PDI Perjuangan serta seluruh kalangan PDI Perjuangan provinsi Maluku Utara untuk menggelar Soekarno Cup ini, karena harapan kami tentunya akan menghadirkan bibit-bibit pesepakbola usia dini oleh anak-anak muda harapan Maluku Utara ke depan,”ungkap Asrul

Kemudian, Ketua Panitia, Hamga Basinu mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pembinaan sepakbola sejak usia muda dalam upaya mendorong prestasi dibidang olahraga sepakbola serta menjadi wadah untuk membina mental dan karakter serta memiliki kepribadian yang tangguh sejak usia muda.

Menurut Hamga Basinu, event yang bertajuk liga kampong soekarno Cup U-17 ini akan berlangsung selama 10 hari yang dimulai pada tanggal 19 sampai 29 September 2023 yang diikuti oleh 16 tim yang tersebar di Maluku Utara. Seperti 9 tim dari Kota Tidore, 5 tim dari Kota Ternate serta perwakilan dari Halmahera Barat dan Halmahera Timur masing-masing sebanyak 1 tim.

“Untuk tim yang keluar sebagai juara liga kampong soekarno Cup U-17 akan mewakili Maluku Utara di level regional yang dilaksanakan pada bulan oktober di Manado Sulawesi Utara, dan setelah pemenang kompetisi di Regional akan bertarung di Gelora Bung Karno Jakarta,”terangnya.

Pada pembukaan sepakbola yang bertajuk liga kampung soekarno Cup U-17 yang mempertemukan SSB Villaray Gurabati dari Kelurahan Gurabati, Kota Tidore berhadapan dengan SSB Selapura dari Kota Ternate dengan skor akhir 0-0. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: