ads
ads
ads
ads

HALTENG, TERBITMALUT.COMSekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Kecamatan Weda Utara Risno Ali mengatakan seluruh pengurus DPC dan Ranting Se-Weda Utara masih tetap solid untuk menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2024.

Ini sekaligus meluruskan komentar salah satu mantan pengurus Sunarto yang menyebut bahwa sebagian besar pengurus NasDem di Weda Utara mengundurkan diri.

“Kalau ada yang bilang banyak pengurus keluar dari NasDem, itu tidak benar, yang ada sebaliknya banyak yang mau gabung dengan NasDem”kata Risno kepada Terbitmalut.com Rabu, (10/5/2023). 

Risno menyebut saat ini mereka sedang konsolidasi internal di tingkat DPC dan DPRt untuk memastikan kesiapan mereka dalam menghadapi Pileg dan Pilpres.

“Kami ini ditugaskan partai supaya mengawal Ketua DPD NasDem Halmahera Tengah Kaka Abd. Rahim Odeyani yang maju di DPRD Provinsi dan Caleg NasDem yang maju di DPRD Kabupaten”ucapnya.

Tugas itu kata dia, yang dikerjakan saat ini oleh seluruh pengurus DPC dan DPRt Partai NasDem se-Weda Utara. Jadi  isu-isu yang menyatakan pengurus partai mundur itu sengaja dibuat oleh kelompok tertentu untuk membuat partai NasDem terpecah konsentrasinya menghadapi hajatan politik di 2024

Sementara di tempat terpisah Sekretaris DPD NasDem Halmahera Tengah Hayun Maneke menegaskan Partai NasDem lewat Fraksi NasDem yang berada di DPRD Halmahera Tengah mendukung sepenuhnya 5 program strategis PJ. 

Bupati Halmahera Tengah Ikram M Sangadji menurut dia, program tersebut sejalan dengan gagasan mantan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Tengah Elang-Rahim yang telah dilaksanakan 5 tahun sebelumnya. 

“Jadi tidak benar kami tidak memberikan dukungan politik ke Pj. Bupati. Sepanjang yang beliau lakukan itu untuk kemaslahatan hidup masyarakat Halmahera Tengah, partai NasDem menjadi garda terdepan untuk memberikan dukungan politik kepada beliau” ucap pimpinan DPRD Halmahera Tengah ini.

Hayun juga mengatakan NasDem terus membangun komunikasi politik dengan Pj. Bupati sekaligus memberi masukan yang konstruktif terhadap berbagai masalah penting di Halmahera Tengah agar dapat dituntaskan. (SL/TM) 

Bagikan: