ads
ads

TERBIT OLAHRAGA — Malut United berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh pada babak final play-off promosi Liga 2 tahun 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (9/3/2024) pukul 15.00 WIB.

Laskar Kie Raha julukan Malut United menang tipis 3-2 lewat babak tambahan. Dengan kemenangan itu, sekaligus memastikan Malut United lolos ke Liga 1 musim depan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan berjalan sengit karena kedua tim langsung saling jual beli serangan sejak menit awal. Peluang demi peluang mampu diciptakan Malut United dan Persiraja kendati belum berbuah gol.

Laskar Rencong -julukan Persiraja- mendapat peluang emas di menit ke-16 lewat tendangan Andik Vermansyah yang masih bisa ditangkap Ray Redondo. Sementara Malut United terus mencari celah mencetak gol keunggulannya.

Tapi petaka justru menimpa Malut United karena Bagus Nirwanto melanggar Mahamane Toure di kotak terlarang (penalti). Zikri Ferdiansyah yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik sehingga membawa Persiraja unggul 1-0 atas Malut United.

Tertinggal  1-0 dari Persiraja, Laskar Kie Raha -julukan Malut United terus membangun serangan dan nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-40 lewat tandukan Hari Nur Yulianto.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Malut United berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat penalti yang dieksekusi Frets Butuan.

Setelah turun minum, kedua tim tidak menurunkan tempo permainannya. Malut United dan Persiraja terus jual beli serangan guna mencetak gol keunggulan.

Di menit ke-74, Malut United nyaris mencetak gol keunggulannya lewat tendangan keras dari Dave Mustaine. Lagi-lagi Laskar Kie Raha kembali mendapat peluang di menit ke-80 lewat situasi bola mati yang dieksekusi Alwi Selamat.

Hanya saja, kedua tim terlihat masih kesulitan untuk menambah pundi-pundi gol keunggulan, kendati jual beli serangan terus tersaji. Tidak ada gol yang tercipta lagi di babak kedua.

Malut United dan Persiraja berlanjut ke babak tambahan waktu atau ekstra time setelah bermain imbang 1-1.

Babak Tambahan Waktu

Pertandingan baru berjalan, Persiraja mala langsung berhasil mencetak gol keunggulan menjadi 2-1 atas Malut United di menit 91 lewat sundulan Ramadhan. Berselang tiga menit, Laskar Rencong mala hampir menambah keunggulan lewat tendangan bebas Defri Riski.

Berkat tekad dan semangat para punggawa Malut United berhasil menyamakan kedudukan 2-2 di menit-menit akhir tambahan waktu babak pertama lewat tendangan keras Dave Mustaine.

Sialnya, Persiraja harus bermain 10 pemain setelah Defri Riski terkena kartu merah.

Unggul jumlah pemain, Malut United mencoba untuk memanfaatkan situasi tersebut. Namun belum ada juga gol tambahan yang tercipta hingga menit ke-110.

Sampai akhirnya, Malut United sukses memimpin keunggulan 3-2 lewat gol dari Jose Wilkson di menit ke-116. Tidak ada tambahan gol yang tercipta lagi sampai peluit tanda berakhirnya laga dibunyikan. Dengan begitu, Laskar Kie Raha sukses merebut tiket promosi Liga 1 musim depan. (**)

Sumber : Okezone

Editor   : Sukur 

Bagikan: