ads
ads

TERBIT OLAHRAGA — Pesepakbola usia dini dari Maluku Utara yang tergabung di bawah panji Nusantara Football Academy hari ini Rabu 27 Maret 2024 menggunakan beberapa maskapai penerbangan yang terbagi beberapa kelompok terbang bertolak menuju Singapura untuk mengikuti turnamen Jssl 7s di Negara Singapura mulai tanggal 28 – 31 Maret 2024.

Berjumlah 90 orang mereka akan mengikuti turnamen sepakbola usia dini terbesar di Asia Tenggara tersebut pada kategori kelompok umur 10, 11,12, 13 dan 14 tahun.

Di turnamen ini, diikuti oleh Akademi dan SSB yang berasal dari negara Singapura, Malaysia, Filipina,China dan Thailand.

Rombongan ini didampingi langsung Direktur Nusantara FA serta 4 pelatih yang akan menukangi di setiap kategorinya yaitu Coach Hendra, Coach Joni Dano, Coach Adam Tomagola dan Coach Yanto.

Tak ketinggalan juga para orang tua yang ingin menyaksikan langsung anaknya berlaga di level Internasional tersebut.

Salah satu pelatih yang turut mendampingi anak-anak yaitu Jhoni Dano mengatakan, bahwa hari ini seluruh rombongan telah tiba di Bandara Changi Singapura dalam keadaan sehat tidak kurang sesuatu apapun dan siap mengikuti turnamen besok harinya.

“Suatu kebanggaan bagi anak-anak dapat merasakan atmosfer turnamen terbaik dengan prasarana terbaik berstandar FIFA, kami berharap dengan mengikuti event ini anak-anak mendapatkan pengalaman berharga untuk proses tumbuh dan berkembang dalam dunia persepakbolaan dan khususnya buat Maluku Utara mudah-mudahan akan lahir bibit-bibit pesepakbola muda terbaik yang nantinya dapat memperkuat tim nasional Indonesia,”ungkapnya seperti rilis diterima Rabu, (27/3/2024).

Dan bagi kami, lanjutnya, para pelatih ini menjadi momen berharga dapat menimba ilmu kepelatihan dari para pakar sepakbola karena selain turnamen ada juga sharing session tentang kepelatihan ungkap Joni.

Untuk itu, Joni mohon doa serta dukungan dari seluruh masyarakat Maluku Utara semoga perjalanan mereka ini memperoleh hasil baik serta dapat kembali ke daerah dalam keadaan tidak kurang sesuatu apapun. (**)

Editor : Sukur

Bagikan: