ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Mewakili Wali Kota Ternate, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate, Rus’an M. Nur Taib secara resmi membuka turnamen Sepak Bola Usia-40 Cup III 2023 yang berlangsung di Stadion Ya Anhar Kelurahan Gambesi Senin, (10/7/2023).

Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Rus’an M. Nur Taib dalam sambutannya menyampaikan, turnamen sepak bola ini memang menjadi salah satu cabang olahraga yang disukai warga Kota Ternate, umumnya Maluku Utara.

Sehingga itu, lanjut Rus’an Pemerintah Kota Ternate, melalui Dinas PUPR telah memprogramkan untuk menunjang sepak bola di Kota Ternate, termasuk rencana renovasi dan rehabilitasi Stadion Gelora Kie Raha.

“Untuk lapangan Gambesi ini, kita lihat cukup potensial yang harus dikembangkan, karena salah satunya tribun penonton belum ada. Sehingga ini pasti membutuhkan dukungan dari Pemerintah Kota Ternate,” katanya.

“Sehingga, kedepannya kita akan pikirkan untuk hal ini, untuk bisa diusulkan dan dibangun,” tambahnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Sepak Bola usia-40 Cup III 2023, Ilham dalam laporan menyampaikan, tujuan dari turnamen sepak bola ini dalam rangka menjalin silaturahmi antara pesepak bola legenda di Kota Ternate dan Maluku Utara.

“Memang turnamen sepak bola ini merupakan turnamen tahunan yang sering dibuka oleh SSB Olympic Gambesi untuk memperebutkan piala bergilir,”pungkasnya. (**)

Penulis : Sukur 

Editor : Redaksi

Bagikan: