ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — PAUD Santo Yoseph Bersama dengan Bunda PAUD Ternate, Ny. Marliza M. Tauhid melaksanakan Kegiatan Sekolah Lapangan dan Pembelajaran tentang Gunung Api dan Mitigasi. Termasuk tampilan seni dan dilakukan penanaman pohon.

Pembelajaran Gunung Api dan Mitigasi dengan konsep Geokids yang diikuti 50 anak, dengan pendamping Bunda Paud dan kepala sekolah, yang dilangsungkan di destinasi Geowisata Batu Angus, Rabu (11/10/2023).

Turut hadir menjadi pendongeng geologi bagi anak anak yaitu dari Badan Pengelola Aspiring Geopark Ternate, Abdul Kadir D Arif.

Ketua IAGI Malut, Abdul Kadir D Arif, mengatakan, Geokids juga bertujuan untuk mengenalkan sejak dini kepada anak-anak PAUD tentang Batu Angus.

“Karena saat ini Geowisata Batu Angus sebagai calon geopark nasional Kota Ternate,” katanya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Ternate, Ny Marliza M. Tauhid  menyampaikan, bahwa ini adalah bagian dari membentuk karakter anak anak terutama tentang alam dan interaksi sosial.

“Karena hal ini dilakukan, selain wujud dukungan terhadap Geopark Ternate,” ucapnya.

Kepala sekolah PAUD Santo Yoseph berharap hal semacam ini terus berlanjut, dengan melibatkan banyak pihak, karena PAUD Santo Yoseph untuk semua orang di bumi Moloku Kie Raha.

Penulis : Sukur 

Bagikan: