ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Lomba tadarus Al-Quran antar pegawai se-Kecamatan Pulau Ternate, yang berlangsung selama tiga hari, resmi ditutup oleh Camat Pulau Ternate, Royandi Nasir pada Kamis, (28/3/2024) kemarin.

Kepada Terbitmalut.com, Camat menyampaikan, alhamdulillah lomba tadarus Al-Quran tingkat pegawai se-Kecamatan Pulau Ternate telah selesai dan berjalan dengan lancar. Dan sekaligus memberikan hadiah dan Piagam penghargaan kepada peserta.

“Tujuan kegiatan ini dalam rangka membangun silaturahmi dan menjaga ikuha Islamia antar pegawai se-Kecamatan,”terangnya.

Royandi, juga menuturkan acara penutupan ini direncanakan akan ditutup oleh Wali Kota Ternate, hanya saja beliau masih ada kesibukan dan lain hal, sehingga belum bisa berkesempatan hadir di acara penutupan lomba Tadarus Al-Quran.

Foto Bersama Camat Pulau Ternate, Royandi Nasir dengan Sejumlah Peserta. (Foto.Istimewa)

Dikatakan Camat juga, jadi ada kategori Putri dan Putra, jadi yang diambil ada juara 1,2 dan 3 saja. Untuk juara 1 Putri diraih oleh Febrianti perwakilan Kecamatan, Juara 2 Maryam Hamsa dari Staf Kantor Kelurahan Kastela dan Juara 3 diraih oleh Staf Kantor Kelurahan Foramadiahi.

Untuk kategori Putra itu, Juara 1 diraih oleh Fahmi Staf di Kantor Kecamatan, Juara 2 juga diraih oleh Irfan Staf Kantor Kecamatan, dan Juara 3 juga sama dari Staf Kantor Kecamatan. Jadi 3 orang itu mewakili masing-masing Seksi di Kantor Kecamatan.

“Jadi hasil keputusan dewan juri diterima seluruh peserta dan tidak ada intervensi dari siapapun, karena itu merupakan hasil sportif yang diraih oleh para peserta,”ungkapnya.

Camat menambahkan, di tahun depan juga tepatnya pada Ramadhan 1446 Hijrah akan dilakukan satu tingkat ke atas, yakni tingkat Kelurahan se-Kecamatan Pulau Ternate.

“Jadi saya sudah sampaikan ke pihak Kelurahan, di tahun depan kita buka lebih besar lombanya baik tingkat Kelurahan se-Kecamatan untuk masyarakat dan Pemerintah Kecamatan, jadi bersifat umum,”terangnya.

Sebelumnya, kata Royandi, kegiatan keagamaan yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Pulau Ternate di Ramadhan kali ini, mendapat apresiasi dari Wali Kota Ternate.

“Pada saat rapat koordinasi itu, wali kota bersama dengan seluruh OPD, dan disitulah Wali Kota sampaikan apresiasi atas kegiatan lomba tadarus yang dilakukan pemerintah kecamatan Pulau Ternate,”pungkasnya. (**)

Editor : Sukur

Bagikan: