ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Kepolisian daerah Maluku Utara, melalui Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) melaksanakan upaya penghijauan dengan bentuk penanaman pohon mangrove di pesisir pantai Kelurahan Kastela, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate Jumat (13/10/2023).

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, saat memimpin kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi Humas Polri Ke-72 Tahun 2023.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri dalam rangka penghijauan dan pencegahan abrasi. Dan Maluku Utara khususnya Kota Ternate merupakan wilayah pesisir yang berhadapan dengan laut lepas sehingga potensi abrasi cukup besar.

“Oleh karena itu, dengan penanaman pohon mangrove ini diharapkan dapat memberikan manfaat khususnya pencegahan abrasi di wilayah Kota Ternate,”katanya.

Lanjut Kabid Humas, bahwa dalam kesempatan tersebut juga mengajak para siswa-siswi SMP Islam 2 Kota Ternate untuk turut serta menanam pohon mangrove.

“Kita tanamkan sejak dini untuk siswa-siswi SMP Islam 2 Kota Ternate untuk peduli dengan lingkungan,”ucapnya.

Kabid Humas menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku Utara untuk peduli dengan lingkungan.

“Mari kita jaga lingkungan kita agar tetap bersih, nyaman dan hijau,” tambahnya.

Untuk diketahui, kegiatan penghijauan ini dilaksanakan oleh jajaran Humas Polri di seluruh Indonesia secara serentak dengan menanam pohon dan mangrove di wilayah pesisir. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: