TERNATE, TERBITMALUT.COM — Diawali dengan Ternate Bersholawat, kawasan Pusat Kuliner Kota Rempah, yang berada di belakang Jatiland Mall diresmikan Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman di malam tahun baru 2024 Minggu, (31/12/2023).

Ternate bersholawat tersebut menghadirkan penceramah H. Hidayatussalam Sehan, Qadhi Kesultanan Ternate. Dan turut dihadiri dan menyaksikan secara langsung ribuan masyarakat, pemerintah daerah dan Forkopimda Kota Ternate.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman saat menyampaikan Sambutan. (Dok.Edo Huka)

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dalam sambutannya menyampaikan, peresmian kawasan Pusat Kuliner Kota Rempah ini, sudah tentu ini merupakan prestasi kita bersama baik prestasi yang selama ini kita lakoni, dan prestasi lain yang telah kita lakukan secara bersama.

“Dan itu, mendapatkan apresiasi langsung dari pemerintah Pusat. Oleh karena itu, sebagai kepala daerah, Saya sampaikan terima kasih atas dukungan yang selama ini berjalan, baik dukungan dari Forkopimda, masyarakat dan jajaran pemerintah Daerah,”ucapnya.

Dan prestasi hari ini yang kita dapatkan, lanjut Tauhid, sudah tentu menjadi catatan penting, untuk kita pertahankan bila perlu kita lakukan yang lebih terbaik di tahun 2024.

Suasana Ternate Bersholawat dan Peresmian Pusat Kuliner Kota Rempah. (Dok.Edo Huka)

Karena, tantangan yang kita hadapi di tahun baru 2024 ini jauh lebih sulit dibandingkan dengan tahun 2023.

Dan jika, kita telusuri apa yang telah dilakukan oleh pemerintah di tahun 2023 sejak awal tahun hingga akhir tahun. Terdapat beberapa tempat yang alhamdulillah melalui anggaran tahun 2023, telah kita kerjakan.

“Baik dari pembangunan kawasan Pusat Kuliner Pandara Kananga, Taman Nukila, pantai Falajawa dan malam hari ini adalah kawasan Pusat Kuliner Kota Rempah yang akan kita resmikan,”ungkapnya.

Ketua TP-PKK Kota Ternate, Ny. Marliza M. Tauhid saat menghadiri Ternate bersholawat. (Dok.Edo Huka)

Maka sudah tentunya, menurut Tauhid, suatu kebanggaan yang harus diapresiasi, dan wujud dari apa yang kita bangun ini, karena semuanya kita peruntukan bagi masyarakat Kota Ternate. Dan alhamdulillah tadi saya lihat sejak sore, kawasan publik di Pusat kota sudah mulai dipadati masyarakat.

Dikatakan Tauhid, tantangan kita di Kota yang kecil ini, adalah penataan Kota. Sehingga, butuh kerjasama dengan semua pihak, baik itu masyarakat, pemerintah dan pelaku UMKM.

“Muda-mudahan tempat ini (Pusat Kuliner Kota Rempah) dapat keberkahan, rezeki para pedagang juga bagus,”tuturnya.

Ribuan Warga Padati Ternate Bersholawat dan Peresmian Pusat Kuliner Kota Rempah. (Dok.Edo Huka)

Untuk itu harus disikapi dengan rasa syukur yang mendalam, kepada Allah SWT. Karena kita masih diberikan umur yang panjang untuk masih bisa berbuat lebih untuk kepentingan masyarakat Kota Ternate.

“Dan semoga, para pengunjung semakin banyak berkunjung di kawasan baru Pusat Kuliner Kota Rempah yang baru saja kita resmikan di malam ini. Dan semoga saja, kawasan ini bisa dapat menyumbang pendapatan daerah Kota Ternate,”pungkasnya. (**)

Editor : Sukur 

Bagikan: