ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Musrenbang tingkat Kecamatan, Kota Ternate, Maluku Utara mulai dilakukan oleh Pemerintah Kota Ternate, salah satunya sudah berjalan di Kecamatan Ternate Barat pada Senin, (12/2/2024) tadi.

Untuk itu, Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Taufik Jauhar mengatakan, untuk Musrenbang tingkat Kecamatan dilakukan hanya sehari per Kecamatan saja.

“Berdasarkan jadwal untuk Musrenbang tingkat Kecamatan akan berakhir pada tanggal 29 Februari 2024 mendatang,”katanya kepada Terbitmalut.com Senin, (12/2/2024) di halaman Kantor Wali Kota Ternate.

Menurut Taufik, tadi sudah perdana pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan, di mulai di Kecamatan Ternate Barat yang juga dilakukan peresmian kantor baru Kelurahan Kulaba.

“Selanjutnya akan dilakukan Musrenbang Kecamatan, di Kecamatan Pulau Ternate, Kecamatan Ternate Tengah dan mungkin terakhir di Kecamatan Pulau Batang Dua di tanggal 29 sebagai penutup jalannya musrenbang tingkat Kecamatan,”ungkapnya.

Ketika ditanyakan, apakah setiap musrenbang akan dihadiri oleh Wali Kota, kata Taufik, bahwa akan diusahakan agar Wali Kota bisa menghadiri secara langsung setiap Musrenbang Kecamatan.

“Nanti kita lihat apakah bertabrakan dengan agendanya pak Wali atau tidak. Kalau agendanya padat, maka pak Sekda yang akan mewakili pak Wali, untuk membuka pelaksanaan musrenbang Kecamatan,”jelasnya.

Kepala PLT Bappelitbangda itu, juga mengharapkan agar pelaksanaan musrenbang Kecamatan bisa berjalan dengan lancar sampai pada tanggal 29 Februari 2024 mendatang.

“Sehingga, tahapan-tahapan perencanaan bisa berjalan dengan baik sesuai jadwal tahapan yang sudah dibuat,”harapnya. (**)

Editor : Sukur 

Bagikan: