ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Peresmian Pusat Kuliner Kota Rempah, yang berada di belakang Jatiland Mall, Kelurahan Gamalama akan dilakukan pada Minggu, 31 Desember 2023 malam.

Pusat Kuliner Kota Rempah, yang nantinya diresmikan Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, dirangkaikan dengan Ternate bersholawat bersama, dipusatkan di kawasan Pusat Kuliner Kota Rempah.

Memang sebelumnya, pemerintah Kota telah menjadwalkan peresmian kawasan Kuliner baru Kota Ternate tersebut, pada Sabtu, 23 Desember 2023 mendatang.

“Hanya saja, berdasarkan hasil rapat bersama panitia Hari Jadi Ternate (HAJAT) itu di tanggal 31 Desember 2023 malam tahun baru diresmikan oleh Wali Kota Ternate, sekaligus dirangkaikan dengan Ternate Bersholawat,”ucap Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Dr. Rizal Marsaoly saat diwawancarai sejumlah awak media di halaman kantor Bappelitbangda, Rabu, (20/12/2023) sore tadi.

Menurut Rizal, di akhir tahun 2023 ini kita akan menyambut tahun baru 2024. Sehingga, paling tidak kita berada pada suasana yang bernuansa keagamaan (bersholawat), bersama dengan Wali Kota Ternate, masyarakat dan seluruh OPD-OPD, termasuk Forkopimda yang akan kita undang.

Kepala Bappelitbangda itu juga menyampaikan, berdasarkan hasil rapat sebelumnya bersama dengan Disperindag, Dinas Koperasi dan UMKM, untuk 45 pedagang saat ini sudah melakukan proses persiapan.

“Untuk pasokan air bersih dan listrik akan ditanggung oleh masing-masing pedagang, dan mereka sudah meminta bantu kepada pemerintah agar memfasilitasi mereka dengan pihak Perumda Ake Gaale dan PLN, hal itu sudah menjadi kesepakatan bersama,”ungkapnya Rizal.

Untuk sampah, lanjut Mantan Kadispar Kota Ternate itu, menjadi tanggung jawab Disperindag untuk menyiapkan armada. Sehingga, nantinya para pedagang menyiapkan kantong plastik, untuk menaruh sampah di dalam kantong plastik tersebut.

“Waktu angkut sampahnya akan dilakukan pada pagi hari pukul 06.00 WIT-19.00 WIT oleh Viar atau armada pengangkut sampah. Sehingga hal teknis di kawasan Pusat Kuliner Kota Rempah itu sudah klir,”tambahnya. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: