ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Dalam menghadapi Kegiatan Nasional seperti Sarasehan Istri Wali Kota (Rasai Kota) se-Indonesia dan Pra Munas APEKSI 2023, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Ternate akan bekerja intens melakukan pembersihan sampah di seluruh lokasi kegiatan.

Kepala DLHK Kota Ternate, Tony S Pontoh mengatakan, H-2 pelaksanaan Sarasehan Istri Wali Kota (Rasai Kota) se-Indonesia dan Pra Munas APEKSI 2023, DLHK akan melakukan pembersihan seperti halnya dilakukan seperti penilaian Kota Sehat.

Maka itu, kita pastikan tidak ada sampah yang menumpuk di pinggiran jalan, semuanya akan dibersihkan pada saat Kegiatan Rasai Kota dan Pra Munas APEKSI berlangsung.

Karena, bagi DLHK untuk sarana dan prasarana sudah mendukung, hanya saja tinggal dilakukan koordinasi di tingkat Kelurahan dan Kecamatan untuk mengamankan atau membersihkan wilayah nya masing-masing.

“Karena ini bukan saja kerja-kerja dari DLHK, tapi ada kolaborasi antar OPD, Kecamatan hingga Kelurahan, itu yang diharapkan oleh Wali Kota,” katanya Senin, (25/9/2023).

Dikatakan Tony, memang persoalan sampah di Kota Ternate, itu hal yang biasa yang selama ini sudah dilakukan oleh pihaknya, untuk intens melakukan pembersihan sampah.

“Karena memang petugas dan satgas sampah milik DLHK tetap siap pagi hingga malam untuk membersihkan sampah di Kota Ternate. Apalagi dengan dua kegiatan nasional di Kota Ternate, maka DLHK juga akan membuka dapur umum bagi petugas dan satgas,”ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala DLHK Kota Ternate, Tony S Pontoh saat mengatakan, akan rute pembersihan dimulai dari Bandara Sultan Babullah Ternate, jalan protokol, tempat para tamu menginap dan sejumlah tempat kegiatan Rasai kota.

“Karena penanganan sampah sudah menjadi tanggung jawab DLHK, sehingga akan menempatkan satgas sampah pada saat kegiatan Rasai Kota dan Pea Munas APEKSI tahun 2023 berlangsung,”katanya saat dikonfirmasi Terbitmalut.com, Rabu (13/9/2023).

Penulis : Sukur 

Bagikan: