ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate masih menunggu hasil rekomendasi uji kompetensi 6 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait rotasi jabatan.

Enam JPT Pratama yang menjalani Uji Kompetensi seperti, jabatan Asisten Administrasi Umum Setda Kota Ternate, Staf Ahli Wali Kota Ternate Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Staf Ahli Wali Kota Ternate Bidang Kemasyarakatan dan SDM, jabatan Inspektur Kota Ternate, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta jabatan Kepala Dinas Kebudayaan Kota Ternate.

Hal itu disampaikan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Ternate, Samin Marsaoly Jumat, (9/6/2023).

Samin menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya berharap hasil uji kompetensi 6 JPT Pratama sudah bisa di keluarkan oleh KASN dan kemudian ketika itu dikantongi akan diserahkan ke Wali Kota Ternate untuk ditindak lanjuti.

“Hal itu merupakan persetujuan dari KASN terkait dengan 6 JPT yang akan diadakan rotasi mutasi jabatan dan uji kompetensi tersebut harus terencana,”katanya.

Menurutnya, sebelumnya panitia seleksi uji kompetensi 6 JPT sudah melaksanakan penilaian serta hasilnya sudah direkap dan dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)

“Kemudian KASN akan keluarkan rekomendasi terkait dengan hasil 6 JPT itu dan urusan penempatan rotasi jabatan ada pada kewenangan walikota Ternate selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK),” tambahnya. (SL/TM) 

Bagikan: