ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Biaya pengobatan seorang pasien rujukan atas nama Ernawati M Nur, warga Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan Kota Ternate ke Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudirohusodo Makassar ditanggung oleh Pemkot Ternate.

Ibu Ernawati dirujuk dari Ternate pada kamis tanggal 6 Juni 2023 ke RS Wahidin Sudirohusodo Makassar dengan penerbangan Lion Air menggunakan Stretcher.

Pasien dirujuk untuk mendapatkan penanganan spesialistik yang lebih memadai termasuk tindakan diagnostik untuk penentuan terapi selanjutnya.

Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman dan Ketua TP-PKK Kota Ternate, Marliza M Tauhid, berkesempatan untuk menjenguk pasien Ibu Ernawati di RS Wahidin Makassar.

Diketahui Walikota Ternate dan Ketua TP-PKK Kota Ternate ke Makassar untuk menghadiri Rakernas APEKSI XVI 2023.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman mengatakan, masa pengobatan di Makassar menyesuaikan dengan fase pengobatan yang ditentukan oleh dokter yang nanti merawat pasien, dan semuanya ditanggung dalam jaminan BPJS kesehatan yang sudah direalisasikan melalui pembiayaan daerah.

“Biaya rujukan pasien ibu Ernawati M. Nur ditanggung oleh Pemerintah Kota Ternate termasuk biaya hidup untuk 2 orang pendamping pasien atau keluarga yang ikut mendampingi dalam rujukan pasien ke Makassar,” kata Tauhid seperti rilis diterima Selasa, (11/7/2023) kemarin.

Menurut Tauhid, ibu Ernawati ini adalah warga Ternate, dan sangat bertepatan kehadiran Pemkot Ternate untuk menghadiri Rakernas APEKSI di Makassar.

Untuk itu, Wali Kota berharap doa seluruh masyarakat Kota Ternate semoga pasien cepat sembuh dan dapat balik ke Ternate dalam keadaan sehat walafiat sembuh seperti sedia kala.

“Kami mohon doa dari masyarakat Kota Ternate, semoga cepat sembuh, dan beraktifitas seperti biasanya,” pinta Tauhid. (**)

Penulis : Sukur 

Editor : Redaksi

Bagikan: