ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Pemerintah Kota Ternate, melalui Bappelitbangda menggelar rapat bersama perwakilan PT. Malut Maju Sejahtera (MMS) terkait dengan pemugaran atau pemantapan tahapan renovasi GKR.

Rapat yang berlangsung di Kantor Bappelitbangda Kota Ternate Selasa, (7/11/2023) itu melibatkan Dinas PUPR, Dishub dan Dispora.

Suasana Rapat Pemugaran Pekerjaan Renovasi GKR.

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, memang tadi kita mengundang PT MMS (Malut United) untuk sedikit mempresentasikan tahapan dilakukan renovasi Stadion Gelora Kie Raha (GKR).

Sehingga, kata Rizal, agar Kadis Perhubungan bisa mengatur arus lalu lintas mobilisasi material. Dan Kadis PUPR bisa mengecek berapa tenaga teknis untuk dilibatkan, dari aspek teknis apa yang diatur untuk dukungan dari PUPR. Begitu juga dengan Kadispora, hal-hal apa yang harus ditunjang untuk membantu PT MMS.

“Jadi rapat tadi adalah untuk dilakukan pemantapan terhadap persiapan renovasi GKR yang dilakukan oleh PT MMS. Karena, di lokasi juga sudah tukang dan tenaga teknis PT MMS,” katanya saat diwawancarai Terbitmalut.com.

Dikatakan Rizal juga, pagar yang akan dibongkar pada sisi Selatan sebagai jalur masuk keluar kendaraan proyek. Kenapa kita mengatur itu, agar pelaksanaan renovasi GKR tidak terjadi hambatan di lapangan.

“Untuk itu, Pemerintah Kota harus bisa menjamin bahwa ketika PT MMS melakukan pekerjaan renovasi GKR semuanya bisa berjalan dengan baik,”terangnya.

Manajer Persiter itu juga menambahkan, jadi ada satu papan informasi yang Pemkot siapkan untuk memberitahukan kepada masyarakat pecinta bola, masyarakat yang sering menggunakan GKR sebagai aktivitas olahraga, untuk sementara waktu belum bisa melakukan aktivitas di lokasi GKR.

“Karena saat ini sudah mulai dilakukan pembersihan lokasi (GKR) dan karena tahapan persiapan sudah mulai dilakukan tadi oleh PT MMS di lokasi GKR, sambil menunggu para pekerja lapangan atau pekerjaan rumput lapangan,” pungkasnya. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: